web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

      Hasanah Siap Angkat Derajat Masyarakat Miskin
      net

      Hasanah Siap Angkat Derajat Masyarakat Miskin

      JuaraNews, Cirebon – Cagub Jabar yang diusung PDIP TB Hasanudin berjanji memberikan perhatian lebih kepada kemiskinan di Jawa Barat. Oleh karenanya, dia akan menjunjung pesan Sunan Gunung Jati untuk terus memelihara tajug atau masjid dan orang miskin. 

      "Saya akan pegang terus wasiat Sunan Gunung Jati yakni "titip tajug lan fakir miskin,” ungkap cagub yang akrab disapa Kang Hasan itu, saat bertemu dengan masyarakat Karang Anyar, Kelurahan Jagasatru, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon.

      Pesan dari salah satu Wali Songo, Sultan Syarief Hidayatullah tersebut relevan untuk menjadi pegangan calon pemimpin. Upayanya bisa direalisasikan melalui berbagai program yang mampu menyejahterakan serta mengangkat harkat dan martabat hidup masyarakat.

      "Bisa melalui pelayanan kesehatannya yang dipermudah, atau pemberian lapangan kerja," katanya. 

      Menurutnya rakyat miskin mempunyai hak yang sama dalam mendapatkan pelayanan yang prima dari pemerintah, baik pelayanan kesehatan, pendidikan yang terjamin, serta terpenuhinya kebutuhan pangan. 

      Apalagi berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) per Maret 2017, angka kemiskinan di Jawa Barat yakni 8,71 persen atau sekitar 4 juta lebih warga Jawa Barat masih hidup dalam garis kemiskinan. "Itu semua tanggung jawab pemimpin dan negara, jangan ada istilah 'wong miskin' tidak boleh sakit, karena tidak mampu bayar," tandasnya. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Dirgahayu Republik Indonesia
        Dirgahayu Republik Indonesia

        PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018