Densus 88 Kembali Geledah Rumah Terduga Teroris
net

Densus 88 Kembali Geledah Rumah Terduga Teroris

JuaraNews, Tasikmalaya – Petugas Densus 88 Anti Teror Mabes Polri kembali menggeledah rumah terduga teroris di Kota Tasikmalaya, Selasa, 29 Mei 2018. Tim Densus didampingi Polresta Tasikmalaya menggeledah rumah dan bengkel yang ditempati GL di Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, serta kontrakan yang ditempati AJ di Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi.

Tim bergerak menuju rumah GL  sekitar pukul 14.30. Mereka Kemudian langsung menuju kediaman GL, di RW 03, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Bungursari. Begitu tiba di rumah yang ditempati GL, polisi langsung memasang garis polisi di sekitar kediaman GL.  Penjagaan dari aparat kepolisian bersenjata pun berlangsung ketat.

Pemeriksaan kediaman terduga teroris itu berlangsung kurang lebih 45 menit. Dari rumah GL, polisi mengamankan beberapa barang bukti di antaranya seperti buku-buku, dokumen, laptop, kartu tanda penduduk, senapan angin, busur, dan semacam samurai.

Ketua RW setempat, Abdul Hamid mengatakan, sejak pagi, kabar penangkapan GL oleh tim Densus 88 sudah terdengar santer di kalangan warga. Namun demikian,  Abdul Hamid belum dapat memastikan apakah GL benar diamankan atau tidak. Menurut Hapip, istri dan anak GL juga tidak mengetahui keberadaan GL. “Dapat info pas lagi di bawa, katanya ada penggerebekan di Blok Dua,” ucapnya.

GL diketahui sudah menempati rumah di Kelurahan Sukajaya, Bungursari sejak tiga tahun lalu. Dia tinggal bersama anak dan istrinya. Sehari-hari, GL berprofesi sebagai tukang las, dan mengerjakan pesanan pagar. “Dia bukan asli warga sini, sehari-hari aktifitas biasa saja, tidak ada yang mencurigakan,” imbuhnya. (*)

yan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pemprov Jabar Siapkan Rp16,2 Triliun Atasi Dampak Sosial Covid-19
Penyebaran Covid-19 Meluas, Pemprov Jabar Tingkatkan Kapasitas Penanganan Limbah B3
Ini 2 Fase Penanggulangan Covid-19 yang Dilakukan Pemprov Jabar
Punya Balai Laboratorium Sendiri, Pemprov Jabar Komitmen Percepat Penangangan Covid-19
Gubernur Jabar: Penolakan Jenazah akibat Covid-19 takkan Terulang di Jabar