web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Jalur Kadungora-Leles Siap Dipakai Mudik
    net

    Jalur Kadungora-Leles Siap Dipakai Mudik

    JuaraNews, Garut – Mudik lebaran tahun ini, jalur  alternatif Kadungora-Leles yang saat ini masih dalam proses pengerjaan sudah siap untuk dilintasi. Akses ini bisa dipergunakan oleh para pemudik apabila terjadi kemacetan di jalan utama dari Bandung menuju Garut.

    "Apabila di Kadungora dan Leles terjadi kemacetan maka pemudik bisa menggunakan jalur alternatif yang saat ini sedang kita kerjakan," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut, Uu Saepudin kepada wartawan.

    Jalan alternatif tesebut merupakan jalan lingkar dari kawasan Kadungora hingga keluar memasuki jalan utama Garut-Bandung di daerah Tutugan Leles. Jalur yang dibangun dengan anggaran Pemerintah Kabupaten Garut itu baru selesai pengerjaannya sekitar 80 persen.

    "Jalur alternatif tersebut baru rampung sekitar 80 persen, namun sudah bisa digunakan," terangnya.

    Menurutnya, pembangunan jalan alternatif tersebut untuk mengurai kepadatan arus kendaraan di jalur utama Bandung-Garut kawasan Kadungora hingga Leles.

    Selama ini, kata dia, setiap musim libur termasuk Hari Raya Lebaran jalan utama Garut-Bandung itu seringkali terjadi kemacetan yang cukup panjang. "Diharapkan pembangunan jalan ini dapat mengurai kemacetan yang biasanya terjadi setiap musim mudik dan balik Lebaran," pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kecelakaan Arus Mudik 2018 Turun 17 Persen
    Aher: Selamat Bekerja Pak Iwan Bule
    Iriawan Janji Menjaga Netralitas di Pilgub Jabar
    Iriawan Pj Gubernur, Tjahjo Sebut tak Langgar UU
    Dubes RI untuk Tanzania Gelar Open House Lebaran
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Advertisement On Google