web stats service from statcounter

Hot News

  • Ini Masjid Tempat Salat Jumat setelah Proklamasi
    Ini Masjid Tempat Salat Jumat setelah Proklamasi
    • 18 Agustus 2018 | 02:54:00 WIB

    HUT RI tahun ini terbilang istimewa karena diperingati pada hari Jumat, sama seperti pelaksanaan proklamasi yang dilakukan Soekarno-Hatta pada 73 tahun silam.

Inspirasi

    PLN Terangi Dunia Pendidikan via PLN Mengajar
    Istimewa GM PLN Distribusi Jawa Barat, Iwan Purwana.

    PLN Terangi Dunia Pendidikan via PLN Mengajar

    JuaraNews, Bandung - Untuk menunjukkan kepedulian terhadap dunia pendidikan di Tanah Air dan menjadi upaya PLN dalam mengenalkan sektor ketenagalistrikan, PLN Distribusi Jawa Barat menggelar kegiatan PLN Mengajar.

    Bersinergi dengan PLN Peduli, acara bertajuk "Terangi Bangsa dengan Pendidikan" dilaksanakan di SMP Kartika XIX-1 Bandung, Rabu (30/5/2018), dengan menghadirkan General Manager PLN Distribusi Jawa Barat, Iwan Purwana.

    Iwan Purwana menjelaskan, pihaknya sangat sadar peran penting dunia pendidikan bagi perkembangan bangsa. "Kita semua yakin bahwa anak-anak seusia merekalah yang dapat membentuk bagaimana bangsa ini akan berkembang, ditangan mereka masa depan Indonesia ditentukan. Untuk itu kami melakukan kegiatan PLN Mengajar ini, kami berharap semoga dapat bermanfaat untuk semua," jelas Iwan.

    PLN Distribusi Jawa Barat juga memberikan bantuan sebesar Rp129.250.000 kepada SMP Kartika XIX-1 untuk sarana dan prasarana sekolah yang menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah. Bantuan ini rencananya akan digunakan untuk pembangunan tempat wudhu, perbaikan bangunan kelas dan lapangan olahraga.

    Kepala sekolah SMP Kartika XIX-1, Sofwan Haris menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini dan bantuan yang diberikan. “Selain menerangi bangsa ini dengan listrik setiap harinya, pada hari ini PLN menerangi bangsa melalui dunia pendidikan,” kata Sofwan.

    “Kami sangat berterimakasih atas kepeduliannya, selain itu kami juga berterimakasih dengan bantuan yang diberikan. Semoga melalui bantuan yang diberikan siswa-siswi kami menjadi lebih nyaman dalam belajar,” ungkap Sofwan

    PLN Mengajar adalah program yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Di PLN Distribusi Jawa Barat sendiri, program ini dilakukan oleh seluruh area dan rayon yang tersebar di seluruh Jawa Barat untuk mensosialisasikan keselamatan ketenagalistrikan kepada siswa sekolah.

    PLN berharap program ini dapat bermanfaat dan memberikan wawasan para siswa mengenai kelistrikan serta memupuk semangat mereka untuk belajar lebih giat lagi demi terwujudnya cita-cita di masa yang akan datang. Pada 2017, PLN Distribusi Jawa Barat menyalurkan bantuan Bina Lingkungan sebesar Rp10.163.375.560 dengan lokasi bantuan tersebar di seluruh Jawa Barat.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    RSHS Bandung, RS rujukan Atlet Asian Games 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google