Warga Bandung Diingatkan Waspada Aksi Geng Motor - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Warga Bandung Diingatkan Waspada Aksi Geng Motor
    Istimewa Pjs Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin.

    Warga Bandung Diingatkan Waspada Aksi Geng Motor

    JuaraNews, Bandung - Munculnya kejahatan jalanan seperti geng motor acap kali meresahkan Kota Bandung di tengah kekhusyukan bulan suci Ramadan, seperti yang terjadi beberapa hari lalu di kawasan Arcamanik yang videonya viral di media sosial.

    Hal itu juga yang membuat Pjs Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin mengajak seluruh warga Kota Bandung merapatkan barisan menjaga wilayahnya masing-masing. Tak hanya itu, Solihin juga telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mencegah aksi kejahatan tersebut.

    “Itu sudah lintas kabupaten kota, tidak hanya ada di Kota Bandung kadang-kadang anak-anak dari Kabupaten ke Kota Bandung dan sebaliknya. Ini harus ditangani bersama-sama,” tuturnya usai meluncurkan program 300.000 ekor ayam beku di Pasar Astanaanyar, Rabu (30/5/2018).

    Di sisi lain, ia juga meminta kepada para orang tua untuk lebih membimbing anak-anaknya. Menurutnya, pengawasan orang tua terhadap anak memegang andil besar atas kejadian ini. “Kalau anak mau pergi ditanya, jangan dibiarkan (tanpa pengawasan). Jangan sampai mereka terpengaruh oleh hal-hal yang buruk seperti itu,” ujar pria dua anak ini.

    Solihin juga telah menyebarkan surat edaran kepada seluruh perangkat daerah dan kewilayahan agar meningkatkan kegiatan keagamaan di bulan Ramadan. Hal itu bertujuan untuk mempertebal keimanan serta memperkuat mental dan spiritual masyarakat.

    “Bulan Ramadan adalah kesempatan kita untuk mendulang berbagai pahala. Jangan sampai dikotori oleh hal-hal seperti itu. Kepada seluruh warga diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan meningkatkan kualitas keimanan kualitas ibadah kita,” pungkasnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Bandung Bersyukur Dinyatakan Negatif Covid-19
    Wali Kota Bandung Hadiahi Sepeda untuk 2 Manusia Gorong-gorong
    Rumah Deret Jadi Langkah Pemkot Bandung Tangani Kawasan Kumuh
    3.000 Difabel Ikuti Parade Rayakan Hari Disabilitas Internasional
    Cegah Stunting, Posyandu Cicendo Luncurkan Aplikasi Si Aplod dan Si Centring
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads