web stats service from statcounter

Hot News

  • Hadapi Tim Liga 3, Tony Siap Tampil Maksimal
    Hadapi Tim Liga 3, Tony Siap Tampil Maksimal
    • 15 Agustus 2018 | 12:13:00 WIB

    TONY Sucipto senang bisa kembali bertandang ke Tasikmalaya untuk melakoni laga babak pertama Piala Indonesia 2018 kontra PSKC Cimahi, Rabu (15/8/2018) sore.

Inspirasi

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Tol Cigatas Bisa Picu Perkembangkan BIJB Kertajati
      net

      Tol Cigatas Bisa Picu Perkembangkan BIJB Kertajati

      JuaraNews, Bandung - Anggota Komis IV DPRD Jabar Oleh Soleh mengatakan, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka memerlukan sarana dan prasarana pendukung.

      Karena dengan adanya sarana dan prasarana pendukung, seperti jalan yang bagus, BIJB bisa berfungsi dan memberikan manfaat sesuai dengan harapan masyarakat Jabar. Menurutnya, tanpa adanya sarana pendukung, bandara kebanggaan warga Jabar ini tidak akan dengan cepat berkembang dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

      "Itu dia, ya kita lihatlah, saya yakin BIJB tidak langsung booming, tidak langsung reborn, karena akses jalan (masih minim)," kata Oleh kepada juaranews, Selasa (29/5/2018)

      Dengan terwujudnya proyek monumental tersebut, Oleh berharap pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas) yang sempat terbengkalai bisa dirintis kembali.

      "Ya, mudah-mudahan ini jadi pemicu. Tol Cigatas syarat mutlak untuk memajukan BIJB Kertajati," tegasnya.

      Oleh pun berharap pemerintah pusat segera memasukkan kembali proyek Jalan Tol Cigatas dalam program prioritas nasional. "Sejauh ini kayak-nya, wali kotanya sudah bolak-balik, tapi tidak ada respons juga dari pemerintah pusat," ucap Oleh.

      Politisi PKB ini memengatakan, hal tersebut terjadi karena melihat multiefek keberadaan BIJB Kertajati, bagi warga Jabar sangat besar. Di antaranya, investasi tumbuh dan berkembang, perekonomian Jabar khususnya kawasan Priangan Timur berkembang, mengurangi pengangguran, dan membuka lapangan kerja baru.

      "Dengan adanya pintu gerbang baru BIJB, akan mendatangkan usaha-usaha baru, bisnis-bisnis baru, pembangunan-pembangunan baru yang pada muaranya adalah bagaimana menumbuhkan perekonomian Jawa Barat," pungkasnya. (*)

      bas

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      DPRD Jabar Terima Audiensi BEM SI
      Haris:Salurkan Bantuan Bencana lewat Lembaga Resmi
      DPRD Lepas 7 Truk Bantuan Kemanusiaan Gempa Lombok
      DPRD Dukung BPT Lembang jadi Rujukan Nasional
      Pemprov & DPRD Optimistis APBD Selesai Tepat Waktu
      Berita Terdahulu

      Gedung Sate

        Advertisement On Google