web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Sejumlah Tokoh Cianjur Selatan Dukung Deddy-Dedi
    Istimewa Cagub Jabar nomor urut 4, Deddy Mizwar.

    Sejumlah Tokoh Cianjur Selatan Dukung Deddy-Dedi

    JuaraNews, Cianjur - Sejumlah tokoh masyarakat Cianjur Selatan menyatakan dukungannya ke Cagub Jabar nomor urut 4, Deddy Mizwar dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 yang akan dilaksanakan, 27 Juni mendatang.

    Sedikitnya ada lima tokoh masyarakat yang cukup berpengaruh di beberapa kecamatan dari Campaka hingga Kecamatan Cidaun yang menunjukkan sikap dukungannya kepada Deddy Mizwar. Masyarakat setempat menyebut para tokoh tersebut dengan panggilan Haji Mamun, Maman BJ, Dadang Jenggi, Haji Leman, dan pemilik toko mas Tanjung di Kecamatan Tanggeung.

    Tokoh masyarakat Kecamatan Tanggeung, Dadang Jenggi mengakui bahwa dirinya beserta masyarakat Tanggeung lebih bersimpatik kepada Deddy Mizwar sebagai calon gubernur mendatang. Pasalnya, Demiz, sebutan Deddy Mizwar, dinilai bersih sebagai pemimpin selama menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat 2013-2018.

    "Selama ini nama beliau tidak pernah kedengaran ada berita yang miring-miring. Betul, tanya aja ke warga yang lain karena kesalahan sekecil apapun pasti terlihat nyata melalui media. Nah mungkin masyarakat Cianjur selatan melihatnya dari situ. InsyaAlloh mudah-mudahan sukses, amin," ungkap Dadang, di Kecamatan Tanggeung, Senin (28/5/2018).

    Lebih jauh, kata Dadang, dirinya merasa yakin jika Demiz terpilih sebagai gubernur, bisa mendongkrak kesejahteraan rakyat. Terlebih, sembilan program prioritas pembangunan Jawa Barat yang digulirkan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, sangat kentara untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Barat. "Kalau memang tujuannya untuk kesejahteraan rakyat, kenapa ngga?” tegas Dadang.

    Saya murni masyarakat, bukan orang politik. Maka saya siap membantu pemenangan Pak Demiz, soalnya setetes keringat saya kalau untuk tujuan yang benar, Insyaalloh ada balasn yang baik. Saya tidak mengharapkan apa-apa, ini demi kemaslahatan masyarakat saja," papar Dadang.

    Tokoh masyarakat Kecamatan Cidaun, Maman Rusiman alias Maman BJ menegaskan bahwa dirinya beserta masyarakat Cidaun cukup banyak yang mendukung Deddy Mizwar. Sebagai tokoh dan juga pengusaha setempat, menurutnya banyak anggota masyarakat yang meminta saran kepada dirinya calon mana yang harus dipilih.

    "Banyak anggota masyarakat yang bertanya kepada saya, siapa yang harus dipilih. Dan apa kata saya, Insyaalloh masyarakat mengikuti," kata Maman, usai salat tarawih berjamaah bersama Demiz, di Nurul Huda, Cidaun, Kamis (28/5/2018).

    Menurutnya banyak alasan kenapa dirinya mendukung Deddy Mizwar, di antaranya perhatian penuh Demiz akan program pengembangan Jabar Selatan, yang intinya untuk mengentaskan kemiskinan di daerah tersebut.

    "Pak Demiz itu serius dalam memproyeksikan pengentasan kemiskinan masyarakat di wilayah Jabar Selatan, tentu Cidaun adalah salah satu bagiannya," kata Maman. Namun ia berharap Demiz lebih tegas dalam memimpin jika terpilih sebagai gubernur kelak. "Pak Demiz itu orangnya kalem, tapi nanti kalau terpilih harus lebih tegas," harapnya.

    Menanggapi banyaknya dukungan itu, Demiz menilai sebagai dampak dari silaturahim yang dijalankannya selama ini. Optimalisasi jaringan partai pendukung dan pengusung serta relawan selama ini, membuahkan hasil yang cukup signifikan dalam menjaring simpul-simpul masyarakat untuk menyampaikan visi misinya membangun Jawa Barat ke depan.

    "Ini rejeki anak sholeh. Kan saya dari awal mengatakan akan sebanyak banyaknya menjalin silaturahim. Saya aja baru kenal semalam dengan Pak Dadang," kata Demiz.

    "Dalam silaturahim sangat banyak manfaatnya, memperpanjang umur, membuka pintu rejeki. Ini rejeki, terjadi komitmen terbuka dengn Pak Dadang, selebihnya bertemu dengan msyarakat juga," sambung Demiz. Untuk wilayah Jabar Selatan, lanjut Demiz, dirinya siap melanjutkan program pembangunan untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat setempat.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wagub Jabar Pastikan Gelar RUPS BJB November
    Soal Bupati Bekasi, Uu Konsultasi dengan Mendagri
    Jabar Butuh 1.500 Penerbangan untuk Layani Umrah
    Emil Ingin Jabar Jadi Provinsi Kopi Terbaik Dunia
    Ngopi Saraosna Gratis Sambil Nikmat Hiburan
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google