web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Jelang Lebaran BNK Sukabumi Cek Urine Sopir
    net

    Jelang Lebaran BNK Sukabumi Cek Urine Sopir

    JuaraNews, Sukabumi – Sejumlah pengemudi angkutan umum akan diawasi ketat apakah mengonsumsi obat-obatan atau tidak. Pengawasan dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sukabumi menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah.

    "Pengawasan ini kami lakukan untuk antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas saat musim mudik Idulfitri 1439 Hijriah karena sopir menggunakan obat-obatan saat mengemudi,”  terang Kepala BNNK Kabupaten Sukabumi, AKBP Yus Daniel di Sukabumi, Senin (28/5/2018).

    Pihaknya, sudah melakukan pemeriksaan urine sejumlah sopir angkutan umum di beberapa lokasi seperti di Terminal Cibadak. Walaupun seluruhnya negatif dari penggunaan zat terlarang khususnya narkoba, tetapi pihaknya tetap mengawasi.

    Pemeriksaan urine dan kesehatan sopir angkutan umum khususnya mudik lebaran akan terus ditingkatkan. Bahkan pihaknya juga dalam waktu dekat membangun posko di beberapa titik seperti terminal untuk memastikan seluruh sopir tidak menggunakan obat-obatan berbahaya selama berkendara.

    Adapun yang menjadi sasaran utama pemeriksaan urine tersebut adalah sopir angkutan lebaran seperti sopir Colt Sukabumi-Bogor dan bus jurusan antarkota antarprovinsi (AKAP) dan antarkota dalam provinsi (AKDP).

    "Jika negatif maka sopir diizinkan kembali beroperasi namun jika positif tentunya akan ada penanganan lanjutan,” pungkasnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Realisasi Tol Bandung-Tasikmalaya Tergantung Pusat
    Iriawan Dapat Dukungan dari Sesepuh & Ulama Jabar
    Pj Gubernur Jabar Minta KPU Jamin Hak Pemilih
    Kasus Kecelakaan Arus Mudik 2018 di Jabar Turun
    Iriawan Butuh Dukungan dan Kepercayaan Masyarakat
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Advertisement On Google