web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Tetap Buang Limbah, Saluran Air Perusahaan Dicor
    net

    Tetap Buang Limbah, Saluran Air Perusahaan Dicor

    JuaraNews, Cimahi – Satgas 21 Citarum Harum menutup lubang pembuangan air salah satu pabrik di kawasan industri Kota Cimahi. Langkah tersebut diharapkan memberi efek jera sehingga pabrik mengolah limbah sesuai prosedur agar tak merugikan lingkungan.

    Langkah tegas diterapkan Satgas Citarum Harum atas pelanggaran pabrik yang terus membuang limbah tanpa pengolahan. Penutupan lubang pembuangan air  milik perusahaan yang berlokasi di Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi, dengan memasukan batu-batu besar ke dalam saluran air berdiameter sekitar 70-80 cm. Setelah itu ditutup dengan adukan semen atau cor di bagian terluar.

    Dan Sektor 21 Satgas Citarum Harum TNI AD Kolonel Inf Yusep Sudrajat, menyatakan, hasil inspeksi limbah di lokasi beberapa kali menunjukkan pabrik tersebut tidak melakukan pengolahan air limbah sebelum dibuang ke sungai.

    "Sebelum kami datang ke lokasi, pabrik sudah diberitahu soal penutupan lubang pembuangan limbah kalau masih membuang tanpa diolah. Ternyata, saat kami datang mereka masih melakukannya dan air buangan masih kotor," ungkapnya.

    Pihaknya sudah beberapa kali mengambil sampel air di lokasi pabrik tersebut, berdasarkan kajian terlihat hasil air mengandung limbah. Pabrik pun sudah mendapat peringatan tapi tidak ada itikad baik untuk memperbaiki.

    "Limbah yang dibuang ke aliran sungai tersebut, airnya berwarna merah, keruh kecokelatan sehingga terpaksa harus dilakukan pengecoran agar limbahnya tidak lagi dibuang secara langsung," terangnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tetap Buang Limbah, Saluran Air Perusahaan Dicor
    BPBD Perbaiki Enam Rumah yang Rusak karena Bencana
    Honorer di Pemkot Cimahi Dapat Kadeudeuh Lebaran
    Bongkar Muat di Terminal, Kendaraan Ditindak
    Cimahi Jadi Kota Percontohan Smart City
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018