53 RS di Bekasi Layani Pasien BPJS Ketenagakerjaan
net

53 RS di Bekasi Layani Pasien BPJS Ketenagakerjaan

JuaraNews, Bekasi – Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja bisa mengakses 53 rumah sakit di Kota Bekasi.

Kepala Bidang Pemasaran Penerima Upah Eny Purwatiningsih mengetakan hal tersebut kepada perwakilan 56 Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Kota Bekasi yang mengikuti agenda sosialisasi pengurusan klaim Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian di Kantor BPJSTK Cabang Bekasi Kota, Senin (28/5/2018).

"Jika ada TKK yang mengalami kecelakaan saat bekerja, tidak harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bekasi, karena ada 53 rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan kami yang siap menangani pasien yang mengalami kecelakaan kerja," tuturnya.

Bagi TKK yang sudah terdaftar sebagai peserta, jika mengalami kecelakaan kerja tak perlu terpaku pada kepemilikan Kartu Sehat yang diluncurkan Pemkot Bekasi. Berbekal kartu kepesertaan BPJSTK pun, penanganan terhadap pekerja yang mengalami kecelakaan bisa tanggap diberikan.

"Mudah-mudahan materi sosialisasi ini bisa diteruskan kepada para TKK di masing-masing bagian atau bidang, sehingga saat terjadi kecelakaan, bisa segera dilakukan penanganan yang tanggap," katanya. (*)

yan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Ridwan Kamil : WNA Datang ke Jabar Wajib Ikuti Karantina
Jabar Terima Bantuan APD dari Jack Ma untuk Penanggulangan Corona
Gubernur Jabar Terima Bantuan Ventilator dari BUMN
Pemprov Jabar Siapkan Rp16,2 Triliun Atasi Dampak Sosial Covid-19
Penyebaran Covid-19 Meluas, Pemprov Jabar Tingkatkan Kapasitas Penanganan Limbah B3

Editorial