web stats service from statcounter

Hot News

Editorial

    Inspirasi

      LKPD Jabar Raih Opini WTP, Ini Reaksi Aher
      Istimewa Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan.

      LKPD Jabar Raih Opini WTP, Ini Reaksi Aher

      JuaraNews, Bandung - Ditemui usai Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (28/5/2018). Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) bersyukur atas raihan Opini WTP.

      Raihan opini WTP, kata Aher, tidak lepas dari komitmen dan kerja kerasnya bersama jajaran Pemda Provinsi Jabar. “Kita bersyukur bisa mempertahankan Opini WTP kali ini menjadi tujuh kali berturut-turut. Tentu kita harus terus berusaha menjaga ini,” harap Aher.

      Pada 29 Maret 2018 lalu, Pemda Provinsi Jabar telah menyampaikan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2017 kepada BPK. Laporan itu terdiri dari; (1) Laporan Realisasi Anggaran, (2) Laporan Perubahan Saldo anggaran lebih, (3) Laporan Operasional, (4) Laporan Perubahan Ekuitas, (5) Neraca, serta (6) Laporan Arus Kas dan Catatan atas Laporan Keuangan.

      Sementara itu, capaian Opini WTP ini juga mendapat apresiasi dari DPRD Jabar. “Kami mengapresiasi kerja keras seluruh Pemprov Jabar yang telah mempertahankan Opini WTP yang diperoleh Jabar dan kali ini yang ketujuh kalinya,” tutur Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari usai paripurna.

      Ineu berharap efektifitas, akuntabilitas, dan tranparansi yang dijaga dalam laporan keuangan ini harus menjadi bagian penting dalam keseharian pelaksanaan keuangan di Jabar. Selain itu, Ineu juga meminta agar Opini WTP ini harus terus dipertahankan siapapun yang akan memimpin Jabar mendatang.

      “Ke depan tentu ini harus dipertahankan. Tadi saya katakan di Paripurna secara jelas, siapapun nanti (Gubernur) yang memimpin ini harus menjadi modal Jabar dalam memperoleh WTP untuk setiap laporan keuangannya,” ucap Ineu.(*)

      fan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Humas Jabar Luncurkan Program Japri
      Emil-Uu Resmi Berkantor di Gedung Sate
      Pj Gubernur Jabar Ungkap Peran Penting Humas
      Jelang Pilpres, Warga Diminta Jaga Kondusivitas
      Gempa Iringi Penyerahan Bantuan Jabar Peduli

      PARLEMENTARIA

        Advertisement On Google