web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      DPRD Apresiasi Raihan WTP Pemprov Jabar
      juaranews/abdul basir

      DPRD Apresiasi Raihan WTP Pemprov Jabar

      JuaraNews, Bandung - Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengapresiasi raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Pemprov Jabar dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI.

      Apalagi predikat WTP yang diraih Pemprov Jabar tahun ini merupakan yang ketujuh kali secara berturut-turut.

      "Tentunya kami mengapresiasi kinerja seluruh pemerintah Jawa barat yang telah mempertahankan opini Wajara Tanpa Pengecualian ketujuh kalinya," ujar Ineu seusai Sidang Paripurna Istimewa DPRD Jabar di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (28/5/2018).

      Menurut Ineu, efektitivitas, akuntabilitas, serta tranparansi yang didapatkan harus jaga dalam laporan keuangan. Sehingga senantiasa menjadi bagian penting dalam keseharian pelaksanaan keuangan di Jabar.

      Selain itu, kata Ineu, opini WTP yang diraih Pemprov Jabar ini merupakan pencapaian yang ketujuh secara berturut-turut dalam kurun waktu 7 tahun terakhir ini harus tetap dipertahankan

      "Ke depan tentunya kami berharap ini harus terus dipertahankan. Tadi sudah saya sampaikan dalam rapat paripurna, siapapun nanti yang memimpin Jabar tentunya ini harus menjadi modal Jabar untuk mendapatkan WTP untuk setiap laporan keuangan," paparnya.

      Meskipun ada catatan dari opini WTP, Ineu memandang hal tersebut sebagai bahan perbaikan ke depan. Waktu 60 hari perbaikan akan digunakan sebaik mungkin oleh Ineu dan jajaran terkait.

      "DPRD Jabar ada 2 tugas, selain menyelesaikan catatan-catatan tadi yang dibantu dengan tim Pemerintah Provinsi, tentunya setelah ini kami harus membahas kedua APBD tahun 2017," tutupnya. (*)

      Oleh: abdul basir / den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ketua DPRD Jabar Minta Iriawan Langsung Bekerja
      DPRD Jabar akan Bahas Revisi UU ASN
      Tol Cigatas Bisa Picu Perkembangkan BIJB Kertajati
      Larangan eks Napi Nyaleg Kembali kepada Napinya
      DPRD Apresiasi Raihan WTP Pemprov Jabar
      Berita Terdahulu

      Gedung Sate

        Advertisement On Google