web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemprov Jabar Raih WTP ke-7 Kali Berturut-turut
    juaranews/abdul basir Gubernur Aher menerima berita acara opini WTP

    Pemprov Jabar Raih WTP ke-7 Kali Berturut-turut

    JuaraNews, Bandung - Pemrpov Jabar kembali memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI.

    Perolehan predikat WTP tersebut disampaikan Ketua BPK RI Moermahadi Soerja Djanegara, dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Jabar di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (28/5/2018)

    Menurutnya, pemberikan predikat tersebut berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan BPK atas Laporan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemprov dan DPRD Jabar tahun anggaran 2017.

    "Berdasarkan pemeriksaan yang telah di lakukan BPK RI, dengan ini menentukan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pemerintah Jawa Barat," ucap Moermahadi.

    Opini WTP yang diraih Pemprov Jabar ini merupakan pencapaian yang ketujuh secara berturut-turut dalam kurun waktu 7 tahun terakhir.

    "Selamat kepada Pemerintah Provinsi Jabar dan DPRD Jabar atas diraihnya WTP tujuh kali secara berturut-turut. Ukurannya juga bisa dilihat apa yang disampaikan Pak Gubernur (Ahmad Heryawan) mengenai kinerja yang diberikan Menpan, itu juga A. Sesuai semua progressnya," jelasnya.

    Moermahadi berharap kepada Pemprov Jabar ke depan untuk dapat menggunakan pengelolaan anggaran dengan lebih tertib.

    "Yang namanya meriksa enggak mungkin sempurna. Pasti ada catatan penting, tapi tidak banyak memengaruhi, di pengendalian intern, ketaatan peraturan perundang-undangan ada. Apa yang saya lihat tidak memengaruhi kalau keuangan secara keseluruhan," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    RSHS Bandung, RS rujukan Atlet Asian Games 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google