web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

         Buru Kemenangan Tandang Perdana

        Persib vs Bali United

        Buru Kemenangan Tandang Perdana

        JuaraNews, Bali - Tim Persib Bandung bertekad memecahkan rekor belum meraih kemenangan pada partai tandang di ajang Liga 1 2018.

        Kala bertemu Bali United pada Pekan 11 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Minggu (27/5/2018) malam, Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez pun menargetkan raihan 3 poin. Sebelumnya, Maung Bandung hanya meraih 1 poin dari 3 laga tandang. Supardi Nasir kalah 3-1 dari Sriwijaya FC, laga bermain imbang dengan Arema FC 2-2, dan kalah dari Madura United 2-1.

        Gomez sendiri menegaskan, peluang untuk meraih kemenangan perdana di Pulau Dewata cukup terbuka. Pelatih berpaspor Argentina ini menilai penting untuk meraih 3 poin dari Bali untuk mendongkrak posisi Persib di papan klasmeen.

        Dia juga optimistis, karena saat ini mental pasukannya tengah meninggi setelah menang 3-1 atas PSM Makassar pada Pekan 10 di Bandung. Dan saat ini, Persib bertengger di posisi 7 klasemen sementara Liga 1, dengan raihan 14 poin.

        "Pertandingan esok sangat penting bagi kami. Karena saat ini kami sudah mengumpulkan 14 poin. Jika menang esok, artinya kami bisa terus naik. Apalagi kami masih memiliki dua pertandingan tertunda melawan Persija dan Persebaya, " ujar Gomez dalam sesi konferensi pers jelang laga di Kuta, Sabtu (26/5.2018).

        Di sisi lain, Bali United sedang tidak positif trennya setelah kalah 2-1 dari Borneo FC. Saat ini, Serdadu Tridatu menghuni papan tengah di posisi 13 dengan 12 poin.

        "Ini kesempatan untuk meraih tiga poin. Kemenangan sangat penting agar kita bisa mendapatkan posisi klasemen yang baik di kompetisi ini. Tentu semua pemain datang ke sini untuk sebuah kemenangan," kata Gomez.

        Kendati begitu, Gomez enggan jemawa. Pasalnya tim asuhan Widodo C Putro juga membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki posisinya. "Kita tidak pernah meremehkan siapapun, termasuk Bali (United) baru saja menerima kekalahan. Yang pasti, mereka akan berusaha untuk mengalahkan kita. Tapi, kita pun ingin menang di sini," ujarnya.

        Di kubu Bali United, Coach Widodo menyadari Perisb punya tekad besar memburu kemenangan tandang. Namun, Widodo pantang kalah sebelum berperang. Apalagi, timnya akan tampil di kandang dengan dukungan penuh fans fanatiknya.

        "Persib adalah tim bagus. Besok, kami akan bermain di kandang. Karena itu, kami berusaha sekuat tenaga untuk mengalahkan PERSIB yang memang lagi bagus. Kami akan tetap fight. Tidak ada kata menyerah sebelum peluit akhir," ujar Widodo saat konferensi pers jelang laga.

        Sayangnya, Widodo takkan bisa menurunkan sejumlah pemain pilarnya. Satu pemain yang dipastikan absen, yakni Nick van der Velden karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning, dan Irfan Bachdim juga mengalami cedera. Sedangkan 3 pemain lainnya yang masih diragukan tampil adalah Ilija Spasojevic, Yabes Roni,dan Milos Krkotic.

        "Kita juga masih akan melihat perkembangan Spasojevic, Yabes Roni,dan Milos. Mereka masih merasa ada gangguan cedera. Sore ini kami akan lihat kondisi mereka," kata Widodo.

        Kendati terancam kehilangan 5 pilarnya, Widodo tak terlalu gentar menghadapi Maung Bandung. Widodo meminta semua pemain tampil maksimal untuk meraih kemenanga. Pasalnyua, laga kontra Persib merupakan pertandingan penting bagi Serdadu Tridatu setelah pada Pekan 10 lalu kalah dari Borneo FC.

        "Siapapun lawannya, pemain tetap tampil dengan mental baja. Fokus dan konsentrasi jangan mengulang kesalahan mendasar," tutup Widodo.

        Widodo sendiri sudah menyiapkan rotasi pemain untuk menjamu tim asuhan Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez tersebut. Namun dia akan lebih hati-hati memilih pemain. Dia hanya akan menurunkan pemain yang paling siap secara mental. Karena dalam pertandingan krusial lawan Persib Bandung ini, mental pemain diperlukan.

        "Kita tidak gegabah merotasi, karena pemain siapa yang harus dirotasi, notabene pemain harus siap. Jangan asal rotasi, begitu rotasi tidak siap, nanti tetap saja tidak jalan," paparnya.

        "Jadi saya kira pemain yang sudah terbiasa dengan atmosfer kompetisi yang ketat. Kalau pemain yang tak terbiasa, repot nanti, " tandasnya.

        Dia pun sudah mengantongi nama-nama yang akan diturunkan nanti. Hal tersebut berkaca pada laga-laga sebelumnya ketika banyak pemainnya absen. "Kita tahu, kan kemarin kita sudah pernah coba beberapa pemain muda waktu AFC, begaimana, terus lawan Bogor FC, bagaimana? Tapi pemain muda itu tidak dari awal bermain, dia harus jadi pemain pengganti. Mungkin cara rotasinya seperti itu," katanya.

        Pelatih Persib sendiri menilai timnya tak terlalu diuntungkan dengan absennya sejumlah pemain pilar Bali United.

        Menurut Gomez, bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United tetap merupakan tim tanggung yang bakal sulit dikalahkan. Tanpa adanya Irfan Bachdim dan Nick van der Velden, kata Gomez, Bali United masih memiliki sederat pemain berkualitas yang bisa membahayakan gawang Persib.

        “Kami tahu, mungkin beberapa pemain tidak bisa bermain untuk Bali United. Tapi, saya pikir mereka masih memiliki pemain-pemain lain yang bagus,” tanadas Gomez.

        Head to Head
        21 September 2019     Liga 1 2017           Persib Bandung 0-0 Bali United
        31 Mei 2017                Liga 1 2017           Bali United 1-0 Persib Bandung
        18 September 2016     TSC 2016              Bali United 1-0 Persib Bandung
        14 Mei 2016                TSC 2016              Persib Bandung 2-0 Bali United
        30 Maret 2016             Bhayangkara Cup   Persib Bandung 1-0 Bali United
        21 Februari 2016         Bali Island Cup       Bali United 1-1 Persib Bandung
        5 Laga Terakhir Bali United
        23 Mei 2018      Borneo FC 2-0 Bali United
        18 Mei 2018      Bali United 1-0 Arema FC     
        11 Mei 2018      Mitra Kukar 3-1 Bali United
        5 Mei 2018        Bali United 3-4 Sriwijaya FC
        30 April 2018     PS Tira 2-1 Bali United
        5 Laga Terakhir Persib
        23 Mei 2018      Persib Bandung 3-0 PSM Makassar
        12 Mei 2018      Persib Bandung 2-0 Persipura Jayapura
        4 Mei 2018        Madura United 2-1 Persib Bandung
        21 April 2018     Persib Bandung 3-1 Borneo FC
        15 April 2018     Arema FC 2-2 Persib Bandung

        Klasemen
                                   M  M  S  K Gm-Gk    P
        7. Persib Bandung 8   4  2  2   15-9     14
        13. Bali United      10  3 3  4   11-13    12

        Susunan Pemain
        Bali United
        Wawan Hendrawan; Ricky Fajrin Saputra, Agus Nova Wiantara, Ahn Byung-Keon, I Made Andhika Wijaya; Fadil Sausu, Taufiq, I Nyoman Sukarja, Milos Krkotic, Stefano Lilipaly; Martinus Novianto Ardhi
        Cadangan: Moch Diky Indriyana, Dias Angga Putra, Demerson Bruno Costa, I Gede Sukadana Pratama, Ahmad Agung Setia Budi, Miftahul Hamdi, Yandi Sofyan Munawar
        Pelatih: Widodo C Putro
        Persib Bandung
        M Natshir; Supardi, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Hariono, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar; Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel
        Cadangan: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Henhen Herdiana, Indra Mustafa, Eka Ramdani, Airlangga Sutjipto, Agung Mulyadi
        Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomew. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Mario Gomez Tetap Latih Persib Musim Depan
        Tim Persib Diliburkan hingga Awal Januari 2019
        Gomez Kecewa Akhiri Kompetisi tanpa Kemenangan
        Diimbangi 3-3 Barito, Persib Gagal Raih Posisi 3
        Akhiri Musim dengan Happy Ending

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 34 62
        2 PSM Makassar 34 61
        3 Bhayangkara FC 34 53

        Advertisement On Google