web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Editorial

      DPRD Dorong Percepatan Pembangunan Runaway BIJB
      istimewa Presiden Jokowi saat pendaratan perdana di BIJB

      DPRD Dorong Percepatan Pembangunan Runaway BIJB

      JuaraNews, Bandung - Ketua DPRD Jabar Ine Purwadewi Sundari mengatakan, pihaknya akan mendorong percepatan pembangunan runway sepanjang 3.000 meter di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati Kabupaten Majalengka.

      Dengan begitu Ineu berharap pembangunan landasan paju bandara terbesar kedua di Indonesia tersebut bisa rampung pada akhir tahun 2018 mendatang. BIJB Kertajati snediri mulai melakukan pendaratan perdana (historical landing) pada Kamis (24/5/2018) lalu.

      "Target 3.000 meter runway selesai akhir tahun ini, selain itu tahap kerjasama dengan maskapai sedang dilakukan," ujar Ineu saat ditemui di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (26/5/2018).

      Menurut Ineu, dengan runaway berukuran 2.500x60 meter yang dimiliki BJB saat ini belum memungkinkan untuk didarati pesawat jenis Boeing 777. Karena itu, Ineu berharap proses pembangunan runway sepanjang 3.000 meter dapat segera selesai.

      "Ketika target runway tersebut telah terpenuhi maka besar harapan kami untuk secepatnya maskapai asing akan bergabung," ujarnya.

      Selain menjadi kebanggaan masyarakat Jabar, Ineu juga berharap BIJB bisa menjadi solusi selama ini terkait permasalahan transportasi.

      "Selamat kepada masyarakat Jawa Barat akhirnya bandar udara yang selama ini ditunggu-tunggu dapat beroperasi," tutupnya. (*)

      Oleh: abdul basir / den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Baru Terpasang 22%, DPRD Kontrol PJU di Subang
      Paripurna DPRD Jabar Bahas Perubahan Tatib
      Anggaran Program Rutilahu Jabar Akan Dinaikkan
      DPRD Harap Sinegitas dengan KPU Tetap Berjalan
      BUMD Jabar Diharapkan Berkontribusi pada PAD
      Berita Terdahulu

      Gedung Sate

      • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
        Humas Jabar Luncurkan Program Japri

        HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).

        Advertisement On Google