Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Tebing Tergerus Air Ancam Putuskan Jalan Paseh
    net

    Tebing Tergerus Air Ancam Putuskan Jalan Paseh

    JuaraNews, Bandung – Warga dan pengguna jalan di Cipaku, Desa Cipaku, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung mengaku khawatir. Sebabnya, ruas jalan tersebut tepatnya di depan Masjid Kaum Cipaku terancam putus.

    Kondiisi itu dikarenakan tebing yang tingginya lebih dari 5 meter sebagai penahan/pengaman jalan tersebut terus-menerus tergerus aliran Sungai Cisunggalah disaat turun hujan deras hingga menyebabkan banjir. 

    "Kondisi bahu jalannya sudah ada yang habis dan tergerus aliran sungai yang menyebabkan longsor hingga ke pinggir jalan aspal. Kondisi tersebut sudah cukup lama terjadi,” ungkap warga Desa Cipaku Denni Hamdani.

    Akibat tergerus aliran Sungai Cisunggalah, imbuh Denni, tebing terus terus-menerus longsor dan mengarah ke badan jalan. Dirinya mengkhawatirkan jalan yang menghubungkan masyarakat di Desa Cipaku dan Majalaya terancam putus.

    "Di lokasi tebing yang longsor hanya dipasang bambu sebagai pengaman sementara. Tidak ada pemasangan papan pengumuman untuk memberikan peringatan kepada para pengendara yang kebetulan lewat," kata dia.

    Menurutnya, kondisi tersebut sudah berlangsung cukup lama dan belum ada upaya perbaikan infrastruktur tersebut. Sementara di lokasi kejadian pada saat malam terlihat gelap.

    Dia berharap jangan sampai menunggu ada korban jiwa.  Mengingat jalan tersebut merupakan jalan utama yang ramai dilalui kendaraan pada setiap harinya. “Semoga cepat ada perhatian dari sejumlah pihak berkaitan dengan siapa yang berwenang untuk memperbaiki infrastruktur jalan tersebut,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bawaslu Kabupaten Bandung Tetap Lakukan Sosialisasi dan Pengawasan Pilkada di Pandemi Covid-19
    Bupati Bandung Sebut Potensi Wisata Mesti Terus di Kembangkan
    Anggarkan Rp120 Miliar untuk Pilkada Kabupaten Bandung, Sekda: Harus Aman dalam Berbagai Aspek
    Kembangakan SDM, Sang Legislator Buka Perguruan Kickboxing dan Muay Thai   
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads