ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Kota Sukabumi Diguncang Gempa, Warga Panik
    net

    Kota Sukabumi Diguncang Gempa, Warga Panik

    JuaraNews, Sukabumi – Kota Sukabumi, diguncang gempa bumi berkekuatan 4,4 Skala Richter, Sabtu (26/5/2018). Gempa yang berpusat di Kota Sukabumi ini menyebabkan warga yang tengah menyantap sahur terkejut dan panik karena getaran gempa yang dirasakan kencang.

    "Kami terkejut sekaligus panik, walaupun durasinya tidak lama tapi saya lihat kaca bergetar dan lampu pun bergoyang," tutur salah seorang warga Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi Dina Nurlela di Sukabumi, Sabtu (26/5/2018)

    Informasi yang dihimpun, gempa berkekuatan 4,4 SR yang terjadi sekitar pukul 03.15 WIB tersebut berlokasi di 7.20 Lintang Selatan, 106.88 Bujur Timur, 30 km Barat Daya Kota Sukabumi, dengan kedalaman pusat gempa 6 km.

    Gempa tersebut tidak hanya dirasakan oleh warga Kota Sukabumi saja, tetapi warga Kabupaten Sukabumi seperti warga Kecamatan Cisaat yakni Elly Nurhayati yang menyebutkan saat gempa ia langsung menggendong anaknya yang masih bayi dan lari keluar rumah.

    "Saya spontan merangkul anak yang tengah terlelap tidur dan tanpa pikir panjang saya keluar rumah. Suami saya yang tengah makan sahur pun langsung keluar dan mencari tempat yang lapang," sambungnya.

    Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) baik Kota maupun Kabupaten Sukabumi belum menerima laporan adanya kerusakan akibat gempa tersebut. Namun proses pendataan di lapangan masih dilakukan oleh petugas. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Presiden Jokowi tak Setuju Pilkada 2020 Ditunda
    Kasus Covid-19 di Jabar Naik-Turun, Pemprov Wajibkan Protokol Terapi Pasien di RS Rujukan
    Soal Netralitas ASN di Pilkada Serentak, BKKBN: Tidak Harus Berpihak
    Tingkatkan Kewenangan Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19, Pergub No 60 Didorong jadi Perda
    Bawaslu Jabar Temukan Perbedaan Data Pemilih Pilkada Serentak 2020
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads