web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Presiden Minta Waduk Kuningan Selesai Tahun Ini
    net

    Presiden Minta Waduk Kuningan Selesai Tahun Ini

    JuaraNews, Kuningan - Presdien Jokowi menargetkan pembangunan Waduk Kuningan di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, selesai tahun ini. Pasalnya saat ini sudah tidak ada lagi kendala berarti yang dihadapi termasuk soal relokasi warga.

    “Waduk ini akan segera kita selesaikan di akhir tahun ini. Urusan  memindahkan penduduk sebanyak 395 kepala keluarga juga sudah rampung,” tuturnya saat mengunjungi lokasi proyek Waduk Kuningan, Jumat (25/5/2018).

    Pada tahun 2018 ada delapan waduk akan selesai dibangun, termasuk di antaranya Bendungan Kuningan. “Dan, waduk ini (Bendungan Kuningan-red.) waduk besar. Memang belum kelihatan. Nanti kalau airnya masuk akan kelihatan. Ini akan menampung kurang lebih 25 juta meter kubik air,” sebutnya.

    Peninjauan pembangunan Bendugan Kuningan itu dilakukan Jokowi dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan. Sehari sebelumnya, Jokowi menyaksikan pendaratan perdana (historical landing) pesawat di Bandara Kertajati, Majalengka, dilanjutkan meninjau pembangunan Bendungan Kuingan dan pembagian sertifikat gratis Program Nasional 2018.

    Bendungan Kuningan sendiri, dibangun pemerintah atas inisiasi Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD) kabupaten dan kota di wilayah perbatasasan Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah. Terdiri atas Kabupaten Kuningan, Kota dan Kabupaten Cirebon, Majalengka, Ciamis, Banjar, Pangandaran, serta Kabupaten Cilacap dan Brebes di Jawa Tengah. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Alumni Pesantren Persis Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
    Emil Optimis Penanganan Citarum Harum Lebih Cepat
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.