web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    56 Warga Bogor Keracunan Usai Makan Tutut
    net

    56 Warga Bogor Keracunan Usai Makan Tutut

    JuaraNews, Bogor – Keracunan masal menimpa puluhan warga di Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Sabtu (26/5/2018). Mereka diduga keracunan usai mengonsumsi masakan tutut (keong sawah).

    Korban yang tercatat di Pusat Kesehatan Masyarakat setempat mencapai 56 orang sejak Jumat 25 Mei 2018 malam. Kasus ini kini masih dalam penyelidikan intensif dari Kepolisian Resor Kota Bogor.

    "Kami sudah amankan dua orang penjual dan pembuat makanan tersebut, J dan S untuk dimintai keterangan terkait dugaan keracunan ini," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bogor Komisaris Didik Purwanto.

    Petugas menyita pula sisa makanan yang belum terjual untuk diuji dan dijadikan barang bukti. Apabila hasil penelitian positif karena masakan tutur tersebut, Didik mengatakan akan menjerat pelaku dengan undang-undang kesehatan.

    Puluhan warga yang mengalami keracunan berasal dari wilayah Kelurahan Tanahbaru Kecamatan Bogor Utara. Mereka terpaksa dirawat di dua rumah sakit karena Puskesmas tidak dapat menampung seluruh korban. Bahkan beberapa di antaranya dirawat di rumah masing-masing.

    Para korban umumnya merasakan mual disertai diare hingga muntah sejak berbuka puasa, Jumat malam lalu. Menurut pengurus kelurahan siaga, Ida Farida (47) kondisi para korban cukup memprihatinkan sehingga memerlukan penanganan medis melalui infus.

    "Sebagian besar korban yang dirawat di Puskesmas atau rumah sakit sudah diperbolehkan pulang, tapi ada juga yang masih mendapatkan perawatan intensif,” kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ahmad Irfan Dicopot dari Jabatan Dirut BJB
    MQK Cara Jabar Tumbuhkan Minat Baca Kitab Kuning
    Akademi Citarum Tanam Dua Jenis Bambu Endemik
    Ridwan Kamil Launching Desa Digital
    Menag Minta Guru Besar Aktif Wujudkan Keberagaman

    Editorial

      Advertisement On Google