web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemkot Bandung Salurkan Bantuan ke 31 Masjid
    Istimewa Penyerahan bantuan masjid dari Pemkot Bandung.

    Pemkot Bandung Salurkan Bantuan ke 31 Masjid

    JuaraNews, Bandung - Pemkot Bandung menyalurkan dana bantuan sebesar Rp185 juta untuk 31 masjid, dengan rincian 6 masjid besar kecamatan dan 25 masjid kelurahan yang termasuk dalam eks wilayah Ujungberung. Setiap masjid besar menerima dana Rp10 juta.

    Sedangkan masjid tingkat Kelurahan masing-masing menerima Rp5 juta. Bantuan tersebut berasal dari dana Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bandung. Penyerahan bantuan dilakukan Pjs Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin di sela acara Safari Ramadan Kota Bandung di Masjid Al Hidayah, Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (25/5/2018).

    "Bantuan yang diserahkan ini dananya sebagian besar berasal dari ASN Pemkot Bandung, yang dikumpulkan setiap bulan," kata Solihin.

    Menurut Solihin, dana ini berasal dari zakat wajib para ASN Pemkot Bandung yang dipotong langsung dari penghasilan tetapnya. “Tidak setiap harta yang dimiliki merupakan hak kita. Di dalam penghasilan tersebut ada hak orang lain yang lebih membutuhkan. Oleh karena itu, Pemkot Bandung memaksa zakat ditarik dari penghasilan," jelas Solihin.

    Solihin menyerahkan sumbangan tersebut secara simbolis kepada Masjid Besar Antapani (Baitul Muttaqien), Masjid Besar Arcamanik (Al Hidayah), Masjid Besar Ujung Berung (Husnul Khotimah) dan Masjid Besar Mandalajati (Al Ikhlas).

    Sekadar diketahui, eks eilayah Ujungberung yang meliputi Kecamatan Mandalajati, Ujungberung, Arcamanik, Cinambo, Cibiru, dan Antapani.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    PR Summit Bandung Kampanyekan #ViralKabarBaik
    Pemkot Kaji Pemberlakukan Sistem Ganjil-Genap
    Kejahatan Marak, Pemkot Bakal Tambah Jumlah CCTV
    Pasar Gedebage Terbakar Lagi, 600 Kios Ludes
    Kota Bandung Raih 2 Penghargaan KDI 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota