web stats service from statcounter

Hot News


  • Citarum Harum, Gotong Royong Semua Warga Jabar
    Citarum Harum, Gotong Royong Semua Warga Jabar
    • 19 Februari 2019 | 21:37:00 WIB

    GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil optimistis program Citarum Harum Juara akan lebih cepat terselesaikan dari target 7 tahun yang ditetapkan pemerintah pusat

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Puting Beliung Terjang Lima Desa di Kuningan
    net

    Puting Beliung Terjang Lima Desa di Kuningan

    JuaraNews, Kuningan – Angin puting beliung menerjang masyarakat lima desa di dua kecamatan di Kabupaten Kuningan. Kejadian itu terjadi tepatnya petang hari menjelang waktu buka puasa sehingga membuat warga panik oleh angin puting beliung yang menumbangkan pepohonan serta merusak atap sejumlah rumah penduduk.

    Pusaran angin kencang berpindah-pindah, melanda sebagian wilayah Desa Lengkong di Kecamatan Garawangi dan empat desa di Kecamatan Sndangagung. Keempat desa itu adalah Desa Sndangsari, Kertaunggaran, Kaduagung, dan Citiusari. Bencana di lima desa itu berlangsung pada waktu hampir bersamaan, sekitar pukul 16.00-16.30 WIB di tengah hujan lebat.

    Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin, menyatakan putting beliung di lima desa itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. "Korban luka juga alhamdulillah tidak ada," ucapnya.

    Berdasarkan hasil pendataan BPBD Kuningan serta pantauan pemeritah desa setempat, amukan angin puting beliung di lima desa itu telah mengakibatkan puluhan pohon di lingkungan permukiman dan kebun penduduk tumbang. Sementara itu, atap enam rumah warga rusak.

    Selain itu, bencana angina putting beliung sore itu juga sempat mengakibatkan banyak pohon tumbang menimpa jalan raya. Sebut saja ruas akses jalan utama Garawangi-Kuningan dan akses jalan penghubung antara Desa Citiusari-Purwasari. Kedua dua ruas jalan itu sempat ditutup selama beberapa jam. 

    "Alhamdulillah kami sekeluarga juga selamat. Begitu mengetahui datang angin puting beliung dan ketika pohon-pohon ini tumbang menimpa atap rumah saya ini, saya, istri dan anak-anak saya sudah berada di luar rumah," kata warga terdampak, Solihin. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Citarum Harum, Gotong Royong Semua Warga Jabar
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana
    Emil Segera Umumkan Hasil Seleksi Pejabat Eselon 2

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.