web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    500 Rumah di Indramayu Terendam Banjir Rob
    net

    500 Rumah di Indramayu Terendam Banjir Rob

    JuaraNews, Indramayu – Ratusan rumah di pesisir pantai Kabupaten Indramayu diterjang banjir rob. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indramayu terus berupaya mengevakuasi warga terdampakdi wilayah Juntinyuat, Karangsong, Cantigi, Kandanghaur, dan Sukra.

    BPBD Kabupaten Indramayu mencatat banjir telah merendam sebanyak 500 rumah warga dengan total penduduk ribuan jiwa. Jumlah tersebut diperkirakan masih akan bertambah mengingat masih ada wilayah yang belum terdata.

    Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Indramayu Edi Kusdiana mengatakan, BPBD belum mendapatkan laporan adanya korban jiwa. Rob hanya membuat sejumlah rumah rusak akibat terkikis dan terhantam air. “Yang rusak (rumah) sedikit,” tuturnya.

    Untuk sementara dua rumah di wilayah Desa Limbangan, Juntinyuat dilaporkan rusak ringan. Namun itu hanya data sementara karena laporan terus masuk ke BPBD Indramayu.

    Pendataan korban rob juga terus dilakukan bekerja sama dengan pemerintah kecamatan setempat. “Untuk di desa lain masih dilakukan pendataan, termasuk kantor Satpolairud Polres Indramayu dan tempat pelelangan ikan di Karangsong juga terdampak,” kata Edi.

    Untuk mencegah hal yang tak diinginkan, BPBD telah mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman. Edi mengatakan, BPBD juga telah menyiagakan anggotanya di titik lokasi terdampak rob dan membuat posko di balai desa setempat. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Rumah Kerja Jokowi-Amin Gelar Nobar Debat Capres
    FPLH Tolak Perluasan TPA Sarimukti
    Firman Manan: Kepala Daerah Memiliki Hak Politik
    Wagub Uu Apresiasi Siswa Gelar Festival Keagamaan
    KPU Jabar : Gudang Logistik Pemilu Harus Taat SOP

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.