web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    500 Rumah di Indramayu Terendam Banjir Rob
    net

    500 Rumah di Indramayu Terendam Banjir Rob

    JuaraNews, Indramayu – Ratusan rumah di pesisir pantai Kabupaten Indramayu diterjang banjir rob. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indramayu terus berupaya mengevakuasi warga terdampakdi wilayah Juntinyuat, Karangsong, Cantigi, Kandanghaur, dan Sukra.

    BPBD Kabupaten Indramayu mencatat banjir telah merendam sebanyak 500 rumah warga dengan total penduduk ribuan jiwa. Jumlah tersebut diperkirakan masih akan bertambah mengingat masih ada wilayah yang belum terdata.

    Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Indramayu Edi Kusdiana mengatakan, BPBD belum mendapatkan laporan adanya korban jiwa. Rob hanya membuat sejumlah rumah rusak akibat terkikis dan terhantam air. “Yang rusak (rumah) sedikit,” tuturnya.

    Untuk sementara dua rumah di wilayah Desa Limbangan, Juntinyuat dilaporkan rusak ringan. Namun itu hanya data sementara karena laporan terus masuk ke BPBD Indramayu.

    Pendataan korban rob juga terus dilakukan bekerja sama dengan pemerintah kecamatan setempat. “Untuk di desa lain masih dilakukan pendataan, termasuk kantor Satpolairud Polres Indramayu dan tempat pelelangan ikan di Karangsong juga terdampak,” kata Edi.

    Untuk mencegah hal yang tak diinginkan, BPBD telah mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman. Edi mengatakan, BPBD juga telah menyiagakan anggotanya di titik lokasi terdampak rob dan membuat posko di balai desa setempat. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jabar Pererat Kerja Sama dengan Wallonia
    Jabar akan Miliki Badan Ekonomi Kreatif Daerah
    Ineu Dinobatkan sebagai Champion Gender 2018
    Jabar Raih Penghargaan Provinsi Informatif
    Pemprov Sosialisasikan Pergub Kawasan Geopark
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google