web stats service from statcounter

Hot News


  • Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    • 17 September 2019 | 17:33:00 WIB

    PULUHAN mahasiswa yang tergabung dalam Poros Revolusi Mahasiswa Bandung melakukan unjukrasa menolak Revisi UU KPK di depan Gedung DPRD Jawa Barat.

Inspirasi


    6 Ton Limbah Medis B3 Rumah Sakit Dimusnahkan
    net

    6 Ton Limbah Medis B3 Rumah Sakit Dimusnahkan

    JuaraNews, Ciamis – Sebanyak 6 ton limbah medis B3 di RSUD Ciamis dimusnahkan secara bertahap. Pemusnahan limbah dilaksanakan  oleh pihak ketiga perusahaan jasa pemusnah limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) di wilayah Karawang.  

    Selama ini limbah medis yang diantaranya berupa jarum suntik, bekas infus termasuk perban bekas operasi dan luka ditimbun di tempat Instalasi Pengolah Air Limbah (IPAL) di salah satu sudut rumah sakit.

    Sebelum  diangkut,  limbah yang dimasuukkan dalam ratusan kantong plasktik warna kuning tersebut  ditimbang. Selanjutnya dimasukkan ke dalam truk kontener.

    “Kami tidak memiliki insinerator pengolah limbah yang mumpuni, sehingga mengandalkan pihak ketiga sebagai operator pemusnahan limbah B3 rumah sakit,” kata Direktur RSUD Ciamis Aceng Solehudin, Jumat (25/5/2018).

    Sebelumnya pemusnahan limbah klinis B3 dilakukan pihak RSUD sendiri. Akan tetapi persoalan muncul, karena proses pemusnahan masih menimbulkan dampak lingkungan. Sehingga proses pemusnahan tersebut dihentikan untuk mengantisipasi protes yang lebih luas.

    “Kami menghentikan proses pemusnahan limbah, setelah ada protes dari warga sekitar yang merasa terganggu dengan dampak dari pembakaran limbah,” pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Pemprov Jabar Dorong Percepatan Tol Cisumdawu
    DPRD Jabar Usulkan Penambahan Pimpinan
    DPRD Jabar Umumkan Calon Pimpinan Dewan 2014-2024
    Emil Setuju Nama BIJB jadi Bandara Habibe

    Editorial