web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Demiz: Pelabuhan Patimban Agenda Jabar Selanjutnya
    tim media deddy-dedi Demiz saat kampanye di Subang

    Demiz: Pelabuhan Patimban Agenda Jabar Selanjutnya

    JuaraNews, Subang - Calon Gubernur (Cagub) Jabar nomor urut 4 Deddy Mizwar akan meneruskan pembangunan Pelabuhan Patimban di Kabupen Subang bila terpilih menjadi Gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

    Menurut Demiz, jika pembangunan dimulai Juni 2018, pelabuhan komersial di Kecamatan Pusakanagar Subang tersebut sudah bisa dioperasikan pada 2020 mendatang.

    "Insya Allah pembangunan Pelabuhan Patimban akan diteruskan, mungkin saja 2020 sudah bisa beroperasi," ujar Demiz di sela-sela kampanye di Kabupaten Subang , Jumat (25/5/2018).

    Maket Pelabuhan Patiban Subang

    Menurutnya, Jabar perlu memiliki pelabuhan besar untuk pergerakan barang. Hal itu dikarenakan proses ekspor-impor barang di Jabar hanya melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Dengan adanya Pelabuhan Patiban, nantinya daya saing masyarakat terhadap kebutuhan pokok semakin meningkat, lantaran harga barang bakal relatif lebih murah dibanding sebelumnya saat melalui Tanjung Priok.

    "Kalau rotan seperti di Ciremasa mesti harus diekspor di Tanjungpriuk pasti mahal. Tapi nanti dari Cirebon, ekspornya lewat Patimban ongkosnya lebih murah sehingga masyarakat untungnya besar," ucap Wagub Jabar nonaktif ini.

    Selain itu kata demiz, dengan adanya Pelabuhan Patimban serta Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati Majalengka, ke depanya dapat meningkatkan pertumbuhan nilai ekonomi. "Kalau Infrastruktur semunya sudah ada, pertumbuhan ekonomi akan terus meningkat. Kenapa? Karena banyak investor datang," tutup Demiz. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gubernur Jabar Sedih dengan Kasus Bupati Cianjur
    Pemprov Jabar Beri
    Bupati Cianjur Mundur dari Ketua Garda NasDem
    Diduga Terima Suap, Bupati Cianjur Ditangkap KPK
    Ahmad Irfan Dicopot dari Jabatan Dirut BJB

    Editorial

      Advertisement On Google