web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    8 Juni, BIJB Kertajati Layani Penerbangan Komersil
    Istimewa Jokowi dan Aher mengikuti Historical Flight BIJB.

    8 Juni, BIJB Kertajati Layani Penerbangan Komersil

    JuaraNews, Majalengka - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) memastikan, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka akan resmi beroperasi untuk penerbangan komersial pada 8 Juni 2018 mendatang.

    Hal tersebut dikatakannya usai melakukan historical flight (penerbangan bersejarah) dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati, Kamis (24/5/2018) kemarin. Gubernur Aher bersama istri Netty Prasetiyani Heryawan, Sekda Jabar Iwa Karniwa dan rombongan FKPD Jabar melakukan historical flight komersial menggunakan pesawat Garuda Indonesia jenis Airbus 320 dengan lancar dan tiba di BIJB pukul 17.00.

    Sementara rombongan lainnya yang berpenumpang para Kuwu dari Majalengka menggunakan pesawat Batik Air. "Alhamdulillah kami berangkat dari Husein Sastranegara kemudian di perjalanan juga lancar dan baru saja kami landing dengan sukses di sini (BIJB). Tentu Bandara ini akan jadi kebanggaan kita semua. Ini menandakan bahwa Bandara ini siap beroperasi nanti tanggal 8 Juni," kata Aher usai turun dari pesawat.

    Usai menginjakan kaki di terminal BIJB Aher bersama rombongan langsung melakukan sujud sukur di mushala Bandara. Ini dilakukannya sebagai wujud sukur atas telah rampungnya Bandara yang dibangun dengan perjuangan yang begitu besar. Selepas itu Aher pun mengecek berbagai fasilitas penunjang Bandara. Di areal terminal Bandara dilakukan pula Tasyakur dan doa bersama sambil berbuka puasa bersama.

    Aher mengungkapkan, walaupun Bandara belum dibuka secara resmi namun tiket penerbangan pada tanggal 8 Juni untuk penerbangan dari BIJB ke Bandara Juanda Surabaya telah habis dipesan atau fullbooked. "Maskapai yang pertama kali akan mengudara tanggal 8 Juni adalah Citilink dan saya lihat di internet penjualan tiketnya sudah habis dipesan untuk ke Surabaya," ungkapnya.

    Disamping itu maskapai lainnya saat ini juga tengah melakukan persiapan penerbangan di BIJB. Terlebih untuk pelayanan arus mudik tahun ini semua maskapai dipastikan siap melayani. "Kalau mudik jelas akan bisa dipakai yang jelas untuk apapun bisa selama kategori commercial flight. Seharusnya besok juga sudah bisa dimulai tapi harus dengan persiapan maskapainya ya," pungkas Aher.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    PT Pos Luncurkan Inovasi untuk Kaum Milenial
    Bjb Diminta Segera Gelar RUPS sebelum Tutup Tahun
    Tren Industri 4.0, PT Pos Fokus ke Bisnis Digital
    Jaringan Progresif 98 Soroti Depresiasi Rupiah
    Di Bandung, DFSK Targetkan 5% Penjualaan Glory 580
    Berita Terdahulu

    Editorial