web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemkab Garut Bakal Bereskan Lima Jembatan
    net

    Pemkab Garut Bakal Bereskan Lima Jembatan

    JuaraNews, Garut - Pemkab Garut siap menyelesaikan pembangunan lima jembatan di tahun 2018 ini. Hal itu untuk memberikan kemudahan akses masyarakat dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-harinya.

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut, Uu Saepudin, mengatakan pemerintah daerah telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan sejumlah jembatan yang masuk kategori prioritas dengan target penyelesaian akhir tahun 2018.

    Jembatan yang siap dibangun tersebut diantaranya adalah Jembatan Maktal di kawasan perkotaan Garut, Jembatan Copong, Jembatan Cikembulan di wilayah Kadungora, Jembatan Cipancar di wilayah Kecamatan Leles dan jalan layang Kadungora-Leles di Cangkuang.

    "Pembangunan seluruh jembatan itu besarannya berbeda-beda, kalau di Maktal Rp7 miliar, di Leles Rp10 miliar, Cikembulan Rp2 miliar," sebutnya.

    Dia menuturkan, Kabupaten Garut memiliki banyak jembatan yang melintasi berbagai jenis sungai besar dan kecil tersebar di 42 kecamatan dengan kondisi jembatan beragam.

    Dari sekian jembatan tersebut banyak diantaranya yang kondisinya sudah tidak layak dan perlu perbaikan, namun karena terbatasnya anggaran yang tersedia setiap tahunnya sehingga pemerintah daerah tidak dapat menyelesaikan semuanya. "Pembangunan jembatan ini persentase anggarannya besar, jadi belum semuanya bisa dipebaiki,” ucapnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Realisasi Tol Bandung-Tasikmalaya Tergantung Pusat
    Iriawan Dapat Dukungan dari Sesepuh & Ulama Jabar
    Pj Gubernur Jabar Minta KPU Jamin Hak Pemilih
    Kasus Kecelakaan Arus Mudik 2018 di Jabar Turun
    Iriawan Butuh Dukungan dan Kepercayaan Masyarakat
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Advertisement On Google