web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Bongkar Muat di Terminal, Kendaraan Ditindak
    net

    Bongkar Muat di Terminal, Kendaraan Ditindak

    JuaraNews, Cimahi – Dishub Kota Cimahi menindak sejumlah kendaraan yang melakukan proses bongkar muat di area terminal. Hal itu yang berlangsung di Terminal Pasar Antri Baru Jalan Sriwijaya Kota Cimahi, Kamis (24/5/2018).

    Kendaraan tersebut ditindak karena menyalahi fungsi terminal sehingga  terpaksa dihentikan dan diperiksa kelengkapan surat kendaraannya.

    Kasi Angkutan pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi Ranto Sitanggang mengatakan, razia dilakukan untuk menertibkan angkutan yang melakukan bongkar muat.

    "Jalur terminal ini bukan tempat bongkar muat, hal itu membuat arus angkutan penumpang jadi tersendat," tuturnya.

    Bukan kali ini saja pihaknya melakukan penindakan serupa. Tapi memang angkutan dan pemiliknya ini membandel. Penindakan bertahap, dimulai dengan teguran. Namun ternyata berkali-kali melakukan hal itu, sehingga terpaksa harus ditindak dengan tilang.

    “Alasannya karena lokasi terminal bersebelahan dengan pasar, padahal di pasar juga ada area parkir kendaraan," kata dia.

    Dia menilai tiap pasar seharusnya memiliki area bongkar muat barang sehingga tidak akan mengganggu terminal angkutan orang. “Sebetulnya di Pasar Antri ada lahan parkirnya, jadi dibongkar muat disitu, lalu diangkut ke kiosnya masing-masing, bukan diturunkan di terminal," pungkasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018