web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    4.000 Hewan di KBB akan Diberi Vaksin Rabies
    net

    4.000 Hewan di KBB akan Diberi Vaksin Rabies

    JuaraNews, Bandung Barat – Sebanyak 4.000 hewan akan menjadi target pemberian vaksin rabies di Kabupaten Bandung Barat. Vaksinasi akan diberikan kepada hewan pembawa rabies, seperti anjing dan kucing pada Mei-Juli ini.

    Kepala Bidang Kesehatan Hewan pada Dinas Perikanan dan Peternakan KBB Wiwin Apriyani mengungkapkan, vaksinasi akan diberikan petugas dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah pemilik hewan.

    "Vaksinasi ini perlu diberikan agar hewan tersebut tidak menularkan rabies," tuturnya, Kamis (24//5/2018).

    Rabies dianggap sebagai penyakit yang berbahaya karena penyakit infeksi tingkat akut pada susunan saraf pusat yang disebabkan virus rabies. Penyakit ini bersifat zoonotik, yaitu dapat ditularkan dari hewan kepada manusia.

    Menurutnya, vaksinasi rabies kali ini hanya diberikan bagi hewan-hewan yang ada pemiliknya. Sementara hewan-hewan liar belum diberi vaksinasi lantaran beresiko menggigit. "Berbeda dengan hewan-hewan yang ada pemiliknya, tentu sudah jinak, sehingga vaksinasi mudah diberikan," katanya.

    Di Bandung Barat, populasi anjing sekitar 4.000 ekor. Jumlah itu belum termasuk hewan liar yang tidak diketahui pemiliknya. Dia mengakui, anjing liar banyak tersebar di berbagai daerah di KBB. Namun, pihaknya tak bisa begitu saja melakukan eliminasi (memusnahkan) hewan tersebut meski berpotensi menularkan rabies. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Jalur Lembang
    4.000 Hewan di KBB akan Diberi Vaksin Rabies
    Pelaku Perampokan di Minimarket Diringkus
    Keberadaan Guru Alquran Braille Masih Minim
     Pemda KBB Siapkan Operasi Pasar Beras Murah
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018