web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Tiba-tiba Ada Puting Beliung, Demiz Ubah Jadwal
    Istimewa Demiz mengunjungi lokasi bencana di Kuningan.

    Tiba-tiba Ada Puting Beliung, Demiz Ubah Jadwal

    JuaraNews, Bandung - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar (Demiz) meninjau lokasi bencana alam akibat terkena angin puting beliung di Desa Sindangsari, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan, Kamis (24/5/2018).

    Bencana alam yang terjadi di Kabupaten Kuningan sendiri telah mengubah agenda kampanye Demiz. Awalnya Demiz dan rombongan akan menggelar kampanye di Kecamatan Luragung. Tapi setelah menerima kabar di Kecamatan Sindangagung terjadi bencana alam akibat angin puting beliung, Demiz pun ‘membelokan’ jadwal kampanyenya untuk menjenguk para korban bencana.

    "Kita mau ke melakukan kampanye di Kecamatan Luragung. Tiba-tiba semalam ada kabar terjadi bencana jadi kita mampir untuk melihatnya. Alhamdulillah ya semuanya baik-baik saja, tidak ada korban jiwa," ujar Demiz saat berbincang dengan warga di lokasi bencana puting beliung.

    Demiz mengatakan, masyarakat harus tetap waspada serta menjaga kesiapan dan kesiagaan apabila mendapatkan informasi terjadi bencana dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) maupun pihak-pihak lainya. "Jadi kita harus disiaga apabila ada peringatan dini terjadinya bencana dari BPBD setempat," ucapnya.

    Berdasarkan Informasi yang di dapat dari BPBD Kuningan, kejadian angin kencang pada Rabu (23/5/2018) pukul 16.30 WIB menyebabkan puluhan pohon tumbang hingga menimpa rumah warga,sekolah, dan beberapa pohon melintang menutup jalan, tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

    Selain Desa Sindangsari terdapat empat desa lainya ikut terkena terjangan angin tersebut, yakni Desa Kutanaungaran, Desa Kaduagung, Desa Lengkong dan Desa Purwasari. Perjalanan kampanye Deddy Mizwar ke Kabupaten Kuningan sebelumnya tak dijadwalkan mengunjungi korban bencana angina puting beliung.

    Berdasarkan jadwal, Demiz hari Kamis (24/5/2018) ini akan berkampanye di kecamatan Luragung, di Kecamatan Pasawahan, Ngabuburit di Taman Kota, serta buka puasa di sekitar Alun-alun Kuningan dan shalat tarawih di Masjid Agung Kuningan.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Iriawan: Maknai HUT RI dengan Aksi Nyata
    Indonesia Jadi Tujuan Melanjutkan Pendidikan
    PT KAI Siap Sukseskan Asian Games 2018
    Aher tak Bisa jadi Calon Wakil Gubernur DKI
    RSHS Bandung, RS rujukan Atlet Asian Games 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Dirgahayu Republik Indonesia
      Dirgahayu Republik Indonesia

      PADA 17 Agustus 2018, Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-73 tahun. Memeringati terbebasnya bangsa Indonesia dari penjajahan.

      Advertisement On Google