web stats service from statcounter

Hot News


  • 1.200 Santri Ikuti Perkemahan Pramuka Nusantara
    1.200 Santri Ikuti Perkemahan Pramuka Nusantara
    • 22 Maret 2019 | 21:38:00 WIB

    SEBANYAK 1200 santri pramuka mewakili Pondok Pesanten di seluruh Jabar mengikuti PPSN ke-4 tingkat Jabar 2019, di Bumi Perkemahan Pramuka, Kabupaten Pangandaran

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Demiz: Penerbangan Haji dari BIJB Segera Terwujud
    tim media deddy-dedi Demiz saat meninjau BIJB Kertajati

    Demiz: Penerbangan Haji dari BIJB Segera Terwujud

    JuaraNews, Cirebon - Calon Gubernur (Cagub) Jabar nomor urut 4, Deddy Mizwar berharap Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka bisa digunakan pemberangkatan haji pada Juli 2018 nanti.

    Uji coba atau Historical Flight sendiri akan dilakukan Kamis (24/5/2018) besok. “Insya Allah penerbangan haji pertama sesuai rencana. Kalau tidak ada halangan bisa langsung dari Bandara Kertajati pada Juli nanti,” kata Demiz kepada wartawan di sela-sela kunjungannya ke Kabupaten Cirebon, Rabu (23/5/2018).

    Setelah uji coba ini, katanya, diharapkan pada Juni 2018 sudah mulai ada penerbangan. Sejumlah maskapai, bisa melayani penumpang menuju bandara ini, khususnya saat mudik Lebaran nanti. “Kalau sudah melakukan uji penerbangan, insya Allah sudah bisa digunakan,” ucap Demiz.

    Wakil Gubernur Jabar nonaktif itu bangga karena cita-cita Jabar memiliki bandara internasional segera terwujud. Dia berharap bandara ini memberi maslahat dan manfaat bagi masyarakat Jabar.

    “Tidak hanya sebagai sarana untuk pergerakan orang dan barang, namun memberi dampak bagi perekonomian dan kehidupan masyarakat Jawa Barat. Ekonominya bisa terdongkrak dan tumbuh semakin pesat,” paparnya.

    Sebagaimana diketahui, BIJB Kertajati, Majalengka akan mulai beroperasi dan melakukan pendaratan perdana (historical landing) pada Kamis (24/5/2018). Tahun ini, BIJB juga akan digunakan sebagai tempat embarkasi jamaah haji yang akan berangkat ke Saudi Arabia melalui Bandara Soekarno Hatta.

    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pendaratan perdana tersebut akan dilakukan oleh satu pesawat dari Bandara Soekarno Hatta.‎ Maskapai Garuda Indonesia ditunjuk untuk melakukan pendaratan perdana di bandara tersebut. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    1.200 Santri Ikuti Perkemahan Pramuka Nusantara
    Wisata di Jabar Harus di Kelola Agar Berkembang
    Ridwan Kamil Optimistis Pilkada di Jabar Kondusif
    Persepsi Maladministrasi  di Jabar Terendah Kedua
    Pemprov Akan Bangun 20 Jembatan Penghubung Desa

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.