web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pesawat Jokowi jadi Pertama yang Landing di BIJB
    net

    Pesawat Jokowi jadi Pertama yang Landing di BIJB

    JuaraNews, Majalengka - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, akan mulai beroperasi mulai Kamis (24/5/2018). Rencananya historical landing tersebut juga dilakukan oleh pesawat yang ditumpangi Presiden Joko Widodo.

    Jokowi berencana melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Majalengka dan Kuningan dimulai dari Kamis 24 Mei 2018. Sejumlah kegiatan pun sudah dijadwalkan dalam kunjungan kerja Jokowi ke Majalengka dan Kuningan.

    Jokowi beserta istri dijadwalkan bertolak dari Bandara Halim Perdana Kusumah Kamis pukul 9.00 WIB dengan pesawat Kepresidenan CN 295 TNI AU. Penerbangan diperkirakan berlangsung 50 menit, sehingga pukul 09.50 WIB, rombongan tiba di BIJB Kertajati Majalengka Kab. Jabar.

    Acara dilanjutkan dengan peresmian pengoperasian BIJB Kertajati oleh Jokowi.

    Usai salat zuhur, Jokowi ke Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka untuk menyerahkan KIP pukul 13.30 WIB. Pukul 17.41 WIB, Jokowi melaksanakan buka puasa pribadi di hotel. Di Majalengka, Jokowi dan rombongan akan mendirikan salat tarawih.

    Hari kedua, Jumat 25 Mei 2018, usai sahur dan check out dari hotel, Jokowi berangkat ke Kuningan. Pukul 9.00-11.00 WIB, jadwalnya meresmilan Bendungan Kuningan di Desa Randusari dilanjutkan peninjauan.

    Setelah salat Jumat, ia akan menyerahkan Sertifikat Tanah kepada masyarakat Kuningan, bertempat di GOR Ewangga Kabupaten Kuningan. Jokowi dan rombongan akan pulang Jumat sore dengan pesawat Kepresidenan dari Bandara Cakrabuana, Kabupaten Cirebon.

    Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik mengatakan, Bandara Kertajati akan melayani lima rute penerbangan domestik.‎ Rute penerbangan tersebut adalah Kertajati-Denpasar, Kertajati-Surabaya, Kertajati-Ujung Pandang, Kertjati-Balikpapan, Kertajati-Medan.

    "Nanti disiapkan setelah historical flight, maskapainya seperti Garuda Indonesia, Citilink, dan Sriwijaya. Kami berharap bisa digunakan juga untuk mudik," terangnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Soal Bupati Bekasi, Uu Konsultasi dengan Mendagri
    Jabar Butuh 1.500 Penerbangan untuk Layani Umrah
    Emil Ingin Jabar Jadi Provinsi Kopi Terbaik Dunia
    Ngopi Saraosna Gratis Sambil Nikmat Hiburan
    Festival Ngopi Saraosna Vol 6 Resmi Dibuka
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google