web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

      KPU Purwakarta Terima 669.835 Surat Suara
      net

      KPU Purwakarta Terima 669.835 Surat Suara

      JuaraNews, Purwakarta – KPU Purwakarta telah menerima sebanyak 669.835 surat suara untuk Pilbup Purwakarta 2018. Surat suara tersebut sampai di KPU sejak Rabu (23/5/2018) dinihari. Sementara jumlahnya disesuaikan dengan PKPU 08 tahun 2018 lalu yang dibuat oleh CV Mekar Sari Ardhi yang berada di Bogor.

      "Surat suara untuk Pilbup Purwakarta 2018 telah kami terima. Sementara jumlah surat suaranya diambil dari jumlah DPT ditambah 2.5 persen untuk cadangan, Sehingga didapat jumlah DPT Purwakarta sebanyak 652.796 suara," terang Ketua KPU Purwakarta Ramlan Maulana.

      Ramlan menyebutkan langkah-langkah‎ antisipasi terjadinya pemilihan suara ulang (PSU) pun telah dilaksanakan oleh KPU. Yakni dengan mencadangkan surat suara sebanyak 2000 lembar agar tidak ada pemilihan ulang.

      Selain itu, secepatnya KPU Purwakarta akan segera melakukan sortir dan pelipatan surat suara. Hal ini juga  sambil memeriksa jika ada surat suara yang rusak‎.

      "Jika menemukan ada yang rusak atau cacat, nanti akan dipilah dan dipisahkan untuk dimusnahkan. Sehingga bersih dari kecurangan. Sementara surat suara yang rusak ini, kita tinggal minta ganti," kata dia.

      Pihaknya pun melibatkan secara langsung masyarakat sekitar KPU Purwakarta untuk melakukan sortir dan pelipatan surat suara ini. "Kami juga berencana melakukan rapat koordinasi dengan PPK PPS untuk memastikan proses sortir," pungkasnya. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Kabupaten Bekasi Kekurangan Ribuan Surat Suara
      Komisioner KPU Jabar: Debat Ketiga Lebih Sederhana
      Jumlah Pendukung Paslon Dibatasi Saat Debat Ketiga
      KPU Kota Bandung Distribusikan Logistik Pilkada
      Cuti Bersama Tak Ganggu Proses Persiapan Pilkada
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Selamat Hari Raya Idul Fitri
        Selamat Hari Raya Idul Fitri

        DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018