web stats service from statcounter

Jadwal


  • Jadwal dan Hasil Piala Presiden 2019
    Jadwal dan Hasil Piala Presiden 2019

    TURNAMEN pramusim Piala Presiden 2019 mulai digelar pada Sabtu (23/2019) ini, yang dibuka dengan laga perdana antara Persib Bandung kontra PS Tira Persikabo.

    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Gong Xi Fa Chai
        Gong Xi Fa Chai

        SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

        Hot News


        • 1.200 Santri Ikuti Perkemahan Pramuka Nusantara
          1.200 Santri Ikuti Perkemahan Pramuka Nusantara
          • 22 Maret 2019 | 21:38:00 WIB

          SEBANYAK 1200 santri pramuka mewakili Pondok Pesanten di seluruh Jabar mengikuti PPSN ke-4 tingkat Jabar 2019, di Bumi Perkemahan Pramuka, Kabupaten Pangandaran

        Persib Siap Balas Kekalahan di Piala Presiden
        net

        Persib Siap Balas Kekalahan di Piala Presiden

        JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung ogah kembali menelan kekalahan yang diderita saat berhadapan dengan PSM Makassar di ajang Piala Presiden 2018 lalu.

        Saat kembali menjamu tim Juku Eja pada Pekan 10 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (23/5/1018) malam, tim asuhan Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez ini bertekad meraih 3 poin, sekaligus membalas dendamnya.

        Pelatih Fisik Persib Yaya Sunarya menegaskan, kondisi timnya saat ini berbeda dengan ketika berlaga di turnamen pramusim tersebut. Para pemain pun, tandas Yaya, sudah melupakan kekalahan 0-1 yang diderita timnya dari PSM. Di bawah komando Coach Gomez, kata Yaya, tim Maung Bandung sudah melakukan evolusi. Dan saat ini penampilan Supardi Nasir dana kawan-kawan menunjukkan progres yang signifikan dibanding ketika mengikuti Piala Presiden, Januari silam.

        “Buat kita, tim Persib Bandung, adalah bagaiaman kita berevolusi melakukan progres sebelum Piala Presiden dan sekarang ikut Liga. Ini penting buat kita, tidak cuman saya, tapi pemain, bagaimana kita berevolusi dan memiliki progress,” ungkap Yaya dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Selasa (22/5/2018).

        Kondisi PSM sendiri berbeda dengan ketika tampil di Piala Presiden. PSM kala itu menurunkan pemain lapis kedua, karena tim intinya dalam waktu bersamaan mengikuti turnamen Asia Super Cup 2018 di Makassar, yang menghasilkan trofi juara. Sementara saat ini, ketika kembali dijamu Maung Bandung, Pelatih Robert Rene Alberts memboyong semua pemain intinya.

        Yaya pun menilai PSM memiliki kekuatan yang tak berubah jauh dibanding musim lalu. Hal tersebut membuat tim lebih solid dengan chemistry yang terjalin baik antarpemain.

        “Mereka punya pemain tidak banyak berubah dengan musim kemarin, solidaritas, kerja sama, feeling sesama pemain juga sudah didapatkan. Ini suatu hal positif apabila suatu tim tidak mengalami perubahan hampir setengahnya. Ini kita rasakan di tahun 2014,” papar Yaya.

        Sedang untuk persiapan tim, Yaya mengungkapkan, PSM datang dengan modal kemenangan 1-0 di laga Pekan 9 kontra Borneo FC. Sementara Maung Bandung hanya melakukan game internal karena laga kontra Persebaya Surabaya ditunda.

        Namun menurut Yaya, usaha mengganti laga Pekan 9 tersebut berjalan baik dalam menjaga kebugaran atau atmosfer pertandingan, terutama soal sentuhan bola dan chemistry di antara para pemain.

        “Kita memang tidak jadi lawan Persebaya, tapi kita coba manipulasi program itu di hari Sabtu (19/5/2018) kita bikin game internal untuk coba menggambarkan bagaimana pemain tetap punya chemistry dalam pertandingan,” tandas Yaya.

        Hal tersebut, menurutnya, bisa mempertahankan tren positif yang dialami timnya sebagai modal untuk menghadapi tim peringkat 2 klasemen tersebut. “Kita tetap punya tren positif, baik itu secara conditioning maupun taktik. Jadi saya pikir enggak ada masalah,” jelasnya.

        Karena itu, pada laga kandang kelima tersebut, Maung Bandung yang bisa tampil full team bertekad memberikan kekalahan ketiga bagi PSM. “Kami punya persiapan yang cukup untuk lawan PSM pasca-(lawan) Persebaya enggak jadi. Artinya kita akan berusaha mendapatkan hasil maksimal untuk pertandingan besok, yaitu meraih 3 poin,” pungkasnya. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Jelang Liga 1, Persib Jadwalkan Gelar 4 Uji Tandin
        Skuat Persib Gelar TC di Batam mulai 25 Maret
        Billy Keraf Kembali Bergabung dengan Tim Persib
        Jelang Liga 1, Persib Siap Datangkan 4 Pemain Baru
        Persib Bakal Kembali Gelar TC di Batam

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persija Jakarta 34 62
        2 PSM Makassar 34 61
        3 Bhayangkara FC 34 53