ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Si Melon Meledak, Dua Warga Cimahi Luka Bakar
    ilustrasi

    Si Melon Meledak, Dua Warga Cimahi Luka Bakar

    JuaraNews, Cimahi – Tabung elpiji 3 kilogram (kg) meledak di Desa Margaluyu, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Senin (23/3/2015), dan mengakibatkan dua orang mengalami luka bakar.

    Mereka yang mengalami luka bakar adalah pasangan suami istri pemilik rumah Andar Sukandar (77) dan Nani (80). Andar sempat dilarikan ke puskesmas terdekat, sedangkan Nani karena luka bakarnya cukup serius terpaksa dibawa ke RSUD Cibabat Cimahi untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

    Peristiwa ini bermula ketika Nani sedang memasak air, namun karena diduga regulator tabung elpiji mengalami kebocoran maka terjadi ledakan. Bunyi ledakan sangat keras, bahkan membuat seisi rumah porak poranda dan sebagian dinding tembok hancur dan roboh. Bahkan keponakan Andar yang bernama Amay (25) sempat tertindih dinding tembok yang roboh.

    "Ledakannya sangat besar, saya pun kaget apalagi ada bagian tembok yang hancur dan roboh menimpa saya,” terangnya.

    Setelah ledakan itu, dirinya langsung menyelamatkan diri keluar rumah sementara warga sekitar langsung berdatangan dan memadamkan api. Beberapa menit kemudian api berhasil dipadamkan dan semua penghuni rumah diamankan ke tempat perlindungan.

    Kepala UPTD Damkar Kota Cimahi Uus Supriyadi mengatakan, saat tiba di lokasi pihaknya hanya melakukan pendinginan karena api sudah berhasil dipadamkan oleh warga. Menurutnya ledakan tersebut diduga akibat dari kebocoran regulator pada tabung gas dan saking kencangnya ledakan selain membakar sebagian rumah juga merusak rumah pemiliknya.

    “Ledakan karena regulator elpiji mengalami kebocoran. Ada dua orang yang mengalami luka bakar dan yang seorang terpaksa dilarikan ke rumah sakit,” terangnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    BKPM Dukung Akselerasi Pemulihan Ekonomi Jabar
    Kualitas SDM dan Infrastruktur Jadi Daya Tarik Jabar di Sektor Investasi
    Ketua Kadin Jabar Siap Dorong Pemulihan Ekonomi Ditengah Pandemi
    Kalobarasi Jadi Kunci Kuatkan UMKM di Tengah Pandemi
    TNI Manunggal Membangun Desa Wujudkan Mimpi jadi Kenyataan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads