web stats service from statcounter

Hot News


  • Plt Ketum PSSI Joko Driyono Resmi Ditahan
    Plt Ketum PSSI Joko Driyono Resmi Ditahan
    • 26 Maret 2019 | 02:59:00 WIB

    SATGAS Anti Mafia Bola Polri resmi menahan mantan Plt Ketim PSSI Joko Driyono, tersangka kasus dugaan pengaturan skor, Senin (25/3/2019).

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Pemprov-BBWS Percepat Proyek di Sepanjang Citarum
    Istimewa Pembersihan Sungai Citarum.

    Pemprov-BBWS Percepat Proyek di Sepanjang Citarum

    JuaraNews, Bandung - Untuk mengatasi persoalan banjir di wilayah Bandung Raya, Pemprov Jabar bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum mempercepat pembangunan sejumlah proyek di sepanjang Sungai Citarum.

    Upaya percepatan dilakukan mulai dari meningkatkan kapasitas atau normasilasi Sungai Cikeruh Hilir, Sungai Cikijing dan Sungai Cimande. Peningkatakan kapasitas ketiga sungai tersebut untuk mengatasi banjir di Jalan Raya Rancaekek.

    "Untuk peningkatan kapasitas Cimande (progresnya) sudah 16,80 persen, peningkatan Sungai Cikijing 7,18 persen dan sedang dilakukan juga peningkatan Sungai Cikeruh Hilir," kata Sekda Jabar Iwa Karniwa, dilansir Detik.com.

    Kemudian, lanjut dia, proyek selanjutnya yang sedang diupayakan adalah peningkatan kapasitas Upper Sungai Citarum di Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung. Proyek ini masih dalam tahap pembebasan lahan atau masih 0 persen sehingga harus dilakukan akselerasi.

    Selain itu ada juga proyek pembangunan floodway Sungai Cisangkuy di Kabupaten Bandung. Untuk pengerjaan paket 1 progresnya sudah 17,36 persen dan untuk paket 2 sudah mencapai 19,28 persen. Proyek ini, kata Iwa bisa mengurangi banjir di kawasan Pameungpeuk, Dayeuhkolot dan Baleendah, di Kabupaten Bandung.

    Proyek selanjutnya mengenai pembangunan Danau Retensi Cieunteung. Proses pembangunan proyek tersebut, kata Iwa sudah 67,72 persen. Danau retensi ini diproyeksikan untuk menyelesaikan banjir tahunan di Baleendah, Kabupaten Bandung.

    Tidak hanya itu, untuk menyelesaikan banjir di Bandung Selatan juga akan dibangun Tunnel di Curug Jompong. Tunnel ini bisa menambah solusi penyelesaian banjir tahunan di wilayah Bandung Selatan. Proyek ini progresnya baru mencapai 5,74 persen.

    "(Karena) kalau hanya pembangunan Cieunteung yang luasnya sekitar 8 hektar, tidak akan cukup untuk mengatasi banjir. Makanya melalui arahan menteri, diarahkan untuk membangun terowongan di sekitar Curug Jompong," ucapnya.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Plt Ketum PSSI Joko Driyono Resmi Ditahan
    Polda, TNI  gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019
     Proyek Infrastruktur Ditarget Rampung pada 2023
    Bahas TAP Jabar, DPRD Kembali Undang Pemprov
    Jumlah Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN 2019 Turun

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.