Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Warga Cimahi Keluhkan Lamanya Renovasi RTLH
    net

    Warga Cimahi Keluhkan Lamanya Renovasi RTLH

    JuaraNews, Cimahi – Sejumlah elemen masyarakat di Kota Cimahi mengeluhkan lamanya proses renovasi rumah tidak layak huni. Terkait hal ini Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna, segera memanggil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP).

    Hal tersebut menanggapi keluhan Hasanah (50), seorang ibu rumah tangga warga Kampung Saradan, RT 04/RW 02, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, yang rumahnya yang rusak karena terdampak bencana, tinggal menunggu waktu untuk ambruk namun tak kunjung diperbaiki.

    Padahal, pengurus RT, RW, serta keluraha  setempat sudah mengajukan perbaikan rumah langsung ke BPBD tiga minggu yang lalu, atau tepat kejadian tergerusnya pondasi rumah Hasanah karena hujan deras dan angin kencang terjadi.

    BPBD Kota Cimahi sendiri mengungkapkan jika lamanya proses realisasi perbaikan rumah warga yang terdampak bencana lantaran harus melalui tahap assesment dan menunggu SK Wali Kota terbit.

    "Saya tidak pernah lama kalau menyangkut penerbitan SK yabg berkaitan dengan masyarakat, apalagi untuk urusan urgen seperti ini," kata Ajay, Jumat (18/5/2018).

    Menurut Ajay, berbeda dengan dinas lain yang ada di Cimahi, dinas teknis seperti BPBD, harus bekerja lebih efektif dan efisien sebab menyangkut dengan jiwa masyarakat dan berhubungan dengan kebencanaan. "Khusus untuk BPBD, tidak bisa bekerja seperti dinas lainnya, yang warga itu bisa menunggu lama. Ini harus dikerjakan dengan cepat, jangan menunggu ada sesuatu dulu baru dikerjakan," kata dia. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads