web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Asyik Terancam Absen di Debat Publik Berikutnya
    Republika.co.id Sudrajat dan Ahmad Syaikhu.

    Asyik Terancam Absen di Debat Publik Berikutnya

    JuaraNews, Bandung - KPU Jabar telah menyiapkan sanksi jika pasangan calon gubernur nomor urut 3, Sudrajat dan Ahmad Syaikhu (Asyik) terbukti melanggar tata tertib dalam debat kedua di Universitas Indonesia.

    "Sanksinya bisa berupa teguran, teguran tertulis, hingga tidak diperbolehkan ikut debat terakhir," tegas Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat, dilansir Antara.

    Lebih lanjut Yayat mengatakan, pihaknya akan melihat dahulu hasil Bawaslu, termasuk bobot pelanggaran administrasinya seperti apa. Sebelumnya, Bawaslu Jabar telah memanggil KPU untuk meminta penjelasan secara rinci mengenai kisruh yang terjadi dalam debat kedua.

    Dari hasil pertemuan tersebut, Bawaslu menyimpulkan bahwa Sudrajat-Syaikhu telah melanggar tata tertib pelaksanaan debat publik karena membawa atribut di luar ketetapan KPU.

    Bawaslu juga telah memberikan surat rekomendasi kepada KPU, yang nantinya bisa dijadikan dasar penetapan sanksi. Menurutnya, KPU akan mengkaji surat rekomendasi dari Bawaslu paling lambat tujuh hari ke depan.

    Setelah itu, KPU baru memutuskan sanksi apa yang akan dijatuhkan kepada Sudrajat-Syaikhu. "Lebih cepat lebih baik, tapi paling lambat tujuh hari," ungkapnya.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Rumah Kerja Jokowi-Amin Gelar Nobar Debat Capres
    FPLH Tolak Perluasan TPA Sarimukti
    Firman Manan: Kepala Daerah Memiliki Hak Politik
    Wagub Uu Apresiasi Siswa Gelar Festival Keagamaan
    KPU Jabar : Gudang Logistik Pemilu Harus Taat SOP

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.