web stats service from statcounter

Hot News

  • Anggota The Jak Tewas, Viking Minta Maaf
    Anggota The Jak Tewas, Viking Minta Maaf
    • 25 September 2018 | 07:47:00 WIB

    VIKING meminta maaf atas tewasnya Haringga Sirila (23) dalam peristiwa pegeroyokan yang dilakukan oknum di Stadion GBLA, Minggu (23/9/2018).

Inspirasi

    Asyik Terancam Absen di Debat Publik Berikutnya
    Republika.co.id Sudrajat dan Ahmad Syaikhu.

    Asyik Terancam Absen di Debat Publik Berikutnya

    JuaraNews, Bandung - KPU Jabar telah menyiapkan sanksi jika pasangan calon gubernur nomor urut 3, Sudrajat dan Ahmad Syaikhu (Asyik) terbukti melanggar tata tertib dalam debat kedua di Universitas Indonesia.

    "Sanksinya bisa berupa teguran, teguran tertulis, hingga tidak diperbolehkan ikut debat terakhir," tegas Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat, dilansir Antara.

    Lebih lanjut Yayat mengatakan, pihaknya akan melihat dahulu hasil Bawaslu, termasuk bobot pelanggaran administrasinya seperti apa. Sebelumnya, Bawaslu Jabar telah memanggil KPU untuk meminta penjelasan secara rinci mengenai kisruh yang terjadi dalam debat kedua.

    Dari hasil pertemuan tersebut, Bawaslu menyimpulkan bahwa Sudrajat-Syaikhu telah melanggar tata tertib pelaksanaan debat publik karena membawa atribut di luar ketetapan KPU.

    Bawaslu juga telah memberikan surat rekomendasi kepada KPU, yang nantinya bisa dijadikan dasar penetapan sanksi. Menurutnya, KPU akan mengkaji surat rekomendasi dari Bawaslu paling lambat tujuh hari ke depan.

    Setelah itu, KPU baru memutuskan sanksi apa yang akan dijatuhkan kepada Sudrajat-Syaikhu. "Lebih cepat lebih baik, tapi paling lambat tujuh hari," ungkapnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Minta OPD  Tingkatkan Pencapaian Program
    Donny Siapkan Open Bidding Jabatan Sekda
    Perekrutan Calon KPU Jabar Harus Diulang
    Emil Akan Panggil PT Agronesia
    PT Agronesia Diduga Tilep Dana BPJS Rp3,6 Miliar
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google