web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Faktor Kelelahan Hantui Inggris di Rusia 2018
    Net Timnas Inggris.

    Faktor Kelelahan Hantui Inggris di Rusia 2018

    JuaraNews, Bandung - Sudah lebih dari 50 tahun Timnas Inggris selalu gagal tampil maksimal di Piala Dunia. Meski punya sederet pemain jempolan, armada The Three Lions bak kehilangan sentuhan saat berlaga di ajang sepakbola paling prestisius di muka bumi.

    Terakhir kali Inggris juara Piala Dunia adalah pada 1966. Sudah sangat lama. Selama itu pula Inggris tak mampu bersaing dengan negara-negara elite sepakbola dunia.

    Ternyata, ada satu masalah yang sebenarnya sudah dihadapi banyak pelatih Timnas Inggris. Masalah itu adalah kelelahan para pemain. Hal ini diungkap oleh mantan pelatih Timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson.

    Eriksson yang pernah menukangi Timnas Inggris periode 2001 hingga 2006 tahu betul masalah kelelahan para pemain Inggris. Diungkap Eriksson, dengan banyaknya kompetisi domestik yang ada di Inggris, membuat para pemain kelelahan saat berlaga di Piala Dunia.

    Apalagi, para pemain andalan Timnas Inggris rata-rata bermain juga di kompetisi level Eropa. Dengan tiga kompetisi domestik, dan satu kompetisi Eropa, jelas stamina pemain bakal terkuras habis. Apalagi, waktu istirahat para pemain ini sangat kurang. Eriksson yakin, pelatih Inggris saat ini, Gareth Southgate, akan menghadapi masalah yang sama seperti saat ia menangani Tim Tiga Singa dulu.

    "Saya yakin (pemain Timnas Inggris akan kelelahan di Piala Dunia). Saya kira pelatih Inggris sebelum saya dan pasti setelah saya selalu memiliki masalah yang sama. Saya harap saya salah. Tapi saya pikir, Gareth Southgate akan menghadapi masalah itu juga," ujar Eriksson kepada BBC.

    "Jika Anda bermain di Premier League, Anda memainkan banyak pertandingan. Ada dua piala domestik yang besar. Sebagian besar pemain (Timnas) Inggris bermain di (kompetisi) Eropa dan liga yang sangat keras.

    Harry Kane cs tergabung di Grup G Piala Dunia 2018 Rusia. Inggris akan melakoni laga perdana Grup G Piala Dunia 2018 kontra wakil Afrika, Tunisia, 18 Mei 2018 di Volgograd Arena.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pra-Musim: Dortmund Takulukkan Manchester City
    Lakers Lepas Isaiah Thomas ke Nuggets
    Pasca-Piala Dunia, Nilai Pasar Pemain Inggris Naik
    Qatar Bertekad Samai Kesuksesan Rusia
    Kante Malu-malu 'Narsis' dengan Trofi Piala Dunia
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Jadwal

        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Manchester City 38 100
        2. Manchester United 38 81
        3. Tottenham Hotspur 38 77
        4. Liverpool 38 75
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PSM Makassar 16 28
        2 Barito Putera 16 27
        3 Bhayangkara FC 17 26