web stats service from statcounter

Hot News

  • Anggota The Jak Tewas, Viking Minta Maaf
    Anggota The Jak Tewas, Viking Minta Maaf
    • 25 September 2018 | 07:47:00 WIB

    VIKING meminta maaf atas tewasnya Haringga Sirila (23) dalam peristiwa pegeroyokan yang dilakukan oknum di Stadion GBLA, Minggu (23/9/2018).

Inspirasi

    236.486 Kertas Suara Pilkada Cirebon Sudah Dicetak
    net

    236.486 Kertas Suara Pilkada Cirebon Sudah Dicetak

    JuaraNews, Cirebon - Sebanyak 236.486 lembar surat suara untuk Pilkada Kota Cirebon sudah selesai dicetak oleh KPU.

    Jumlah surat suara yang dicetak disesuaikan jumlah Data Pemilih Tetap (DPT) Kota Cirebon yang tercatat 230.446 lembar, ditambah DPT plus 2,5 persen dari total Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kota Cirebon. Selain itu, disiapkan pula surat suara cadangan yang untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) sebanyak 2.000 lembar.

    "Total surat suara yang dicetak sebanyak 238.485 lembar. Proses pencetakan diatur langsung KPU RI dari percetakan asal Solo, Jawa Tengah," kata Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Cirebon, Dita Hudayani.

    Menurutnya, proses pencetakan surat suara didahului lelang melalui e-katalog dengan nilai Rp124 per lembar. Dita meyakinkan, pencetakan surat suara telah sesuai peraturan perundang-undangan, salah satunya spesifikasi metroteks untuk menghindari duplikasi.

    “Secara keseluruhan, proses pencetakan berlangsung pada 11-13 Mei 2018. Surat itu selanjutnya akan dilipat selama Ramadan, “ katanya. 

    Sementara itu, pascakampanye terbuka yang berlangsung dua hari pada 12-13 Mei 2018, KPU Kota Cirebon bersama Desk Pilwalkot Cirebon 2018 menertibkan sejumlah alat peraga kampanye (APK) rusak maupun yang ditempatkan pada lokasi tak semestinya. Penertiban juga melibatkan Panwaslu serta tim kampanye kedua pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Cirebon. 

    "Ada 300 orang personel yang disebar di lima kecamatan se-Kota Cirebon untuk menertibkan APK rusak dan yang berada di lokasi tak seharusnya, seperti di pohon, tiang listrik, sarana ibadah, dan lainnya," terangnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Minta OPD  Tingkatkan Pencapaian Program
    Donny Siapkan Open Bidding Jabatan Sekda
    Perekrutan Calon KPU Jabar Harus Diulang
    Emil Akan Panggil PT Agronesia
    PT Agronesia Diduga Tilep Dana BPJS Rp3,6 Miliar
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google