web stats service from statcounter

Hot News


  • DPTb Kabupaten Bogor Terbesar di Jawa Barat
    DPTb Kabupaten Bogor Terbesar di Jawa Barat
    • 18 Februari 2019 | 21:08:00 WIB

    KPU Jawa Barat melakukan Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilu 2019, di Hotel Sheraton, Jalan Ir.djuanda Kota Bandung, Senin (18/2/2019)..

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    236.486 Kertas Suara Pilkada Cirebon Sudah Dicetak
    net

    236.486 Kertas Suara Pilkada Cirebon Sudah Dicetak

    JuaraNews, Cirebon - Sebanyak 236.486 lembar surat suara untuk Pilkada Kota Cirebon sudah selesai dicetak oleh KPU.

    Jumlah surat suara yang dicetak disesuaikan jumlah Data Pemilih Tetap (DPT) Kota Cirebon yang tercatat 230.446 lembar, ditambah DPT plus 2,5 persen dari total Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kota Cirebon. Selain itu, disiapkan pula surat suara cadangan yang untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) sebanyak 2.000 lembar.

    "Total surat suara yang dicetak sebanyak 238.485 lembar. Proses pencetakan diatur langsung KPU RI dari percetakan asal Solo, Jawa Tengah," kata Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Cirebon, Dita Hudayani.

    Menurutnya, proses pencetakan surat suara didahului lelang melalui e-katalog dengan nilai Rp124 per lembar. Dita meyakinkan, pencetakan surat suara telah sesuai peraturan perundang-undangan, salah satunya spesifikasi metroteks untuk menghindari duplikasi.

    “Secara keseluruhan, proses pencetakan berlangsung pada 11-13 Mei 2018. Surat itu selanjutnya akan dilipat selama Ramadan, “ katanya. 

    Sementara itu, pascakampanye terbuka yang berlangsung dua hari pada 12-13 Mei 2018, KPU Kota Cirebon bersama Desk Pilwalkot Cirebon 2018 menertibkan sejumlah alat peraga kampanye (APK) rusak maupun yang ditempatkan pada lokasi tak semestinya. Penertiban juga melibatkan Panwaslu serta tim kampanye kedua pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota Cirebon. 

    "Ada 300 orang personel yang disebar di lima kecamatan se-Kota Cirebon untuk menertibkan APK rusak dan yang berada di lokasi tak seharusnya, seperti di pohon, tiang listrik, sarana ibadah, dan lainnya," terangnya. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    DPTb Kabupaten Bogor Terbesar di Jawa Barat
    Besok, DLHK Jabar Ekplore Citarum
    Rumah Kerja Jokowi-Amin Gelar Nobar Debat Capres
    FPLH Tolak Perluasan TPA Sarimukti
    Firman Manan: Kepala Daerah Memiliki Hak Politik

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.