web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Macan Tutul Jawa Dievakuasi dari Permukiman Warga
    net

    Macan Tutul Jawa Dievakuasi dari Permukiman Warga

    JuaraNews, Sukabumi – Seekor macan tutul berhasil dievakuasi dari permukiman warga. Evakuasi dilakukan oleh tim gabungan dari Pusat Penyelamatan Satwa Cikananga Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dan Taman Safari Indonesia.

    "Untuk mengevakuasi macan tutul Jawa yang bersembunyi di permukiman warga di Desa Perbawati, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi kami harus membiusnya terlebih dahulu khawatir berontak," kata dokter hewan Taman Safari Indonesia Bongot Huaso Mulia, Kamis (17/5/2018).

    Predator bernama latin Phanter Pardus Melas itu itu usianya diperkirakan masih sekitar satu tahun atau belum dewasa. Dilihat dari jumlah gigi dan panjang badan yang hanya 90 centimeter (cm) macan ini masih muda atau anak.

    Pihaknya juga masih menunggu macan tutul ini sadarkan diri setelah menjalani pembiuasan sehingga untuk sementara disimpan dahulu di kandang transit yang nantinya setelah pengaruh obat biusnya hilang dipindah ke kandang yang lebih besar.

    Kondisinya pun saat ini cukup lemah walaupun sudah memakan dua ekor ayam milik warga. Setelah sadar,  macan tutul akan diberikan makan dan minum dahulu untuk mengembalikan tenaganya.

    "Kami belum berencana melepasliarkan kembali anak macan tutul ini, karena kondisi kesehatannya kurang fit maka dari perlu adanya pemantauan dari tim khusus hingga benar-benar sehat," tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Rumah Kerja Jokowi-Amin Gelar Nobar Debat Capres
    FPLH Tolak Perluasan TPA Sarimukti
    Firman Manan: Kepala Daerah Memiliki Hak Politik
    Wagub Uu Apresiasi Siswa Gelar Festival Keagamaan
    KPU Jabar : Gudang Logistik Pemilu Harus Taat SOP

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.