Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Belajar dari Kasus Cristiano Ronaldo
    Belajar dari Kasus Cristiano Ronaldo

    SEMUA media dari bebagai belahan dunia yang intens mewartakan kompetisi sepakbola Eropa,menjadikan kasus Cristiano Ronaldo positif terpapar Covid-19..

    Tangkal Radikalisme TNI Sempurnakan Doktrin Tridek

    Tangkal Radikalisme TNI Sempurnakan Doktrin Tridek

    JuaraNews, Cimahi - Mengantisipasi radikalisme dan terorisme, TNI berupaya menyempurnakan Doktrin TNI yang disebut Tri Dharma Eka Karma (Tridek).

    Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letjen TNI Tatang Sulaeman, mengatakan, dalam penangkalan paham radikalisme melalui Tridek  tersebut, jajaran TNI memiliki tiga tugas dan fungsi. Yang pertama fungsi penangkalan, penindakan, dan fungsi pemulihan.

    "TNI AD sebenarnya memiliki struktur dan kemampuan yang mumpuni sehingga bisa melakukan penangkalan radikalisme sampai ke desa-desa," ucapnya usai mengisi kegiatan di Kampus Unjani, Cimahi.

    Menurutnya, untuk menangkal paham radikalisme di desa dan kecamatan, jajaran TNI AD melibatkan Babinsa dan Danramil melalui pembinaan komunikasi sosial dan melalui kesadaran bela negara. Atas hal itu, jajaran TNI akan meningkatkan peran penangkalan dan penindakan paham radikalisme yang telah siap untuk dilakukan.

    Sementara untuk menangakal radikalisme di lingkungan mahasiswa di kampus, menurut Tatang, hal tersebut merupakan tugas rektorat karena Universitas tugasnya tidak hanya menghasilkan mahasiswa yang cerdas. Sebab untuk menghasilkan manusia unggul, universitas harus menghasilkan mahasiswa yang berbasis karakter.

    "Mahasiswa selain cerdas juga berkarakter. Di dalamnya harus memiliki integritas tinggi, kepatuhan dan itu merupakan tanggungjawab juga," ujarnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sosialisasikan 3M, GPK Jabar dan MCC Bagikan Masker di Cimahi
    Ungkap Sindikat Pengedar Uang Palsu, Polres Cimahi Amankan Rp2 Miliar Upal
    Cimahi Resmi Terapkan Mini Lockdown
    Salip dari Kiri, Pemotor di Cimahi Tewas Terseret Tronton KCIC
    Sejumlah Jurnalis Ikuti Tes Swab di Cimahi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads