web stats service from statcounter

Hot News

  • Babak I, Persib Unggul 1-0 atas PSM
    Babak I, Persib Unggul 1-0 atas PSM
    • 23 Mei 2018 | 21:16:00 WIB

    PERSIB sementara unggul 1-0 atas PSM pada Babak I laga kandang Pekan 10 Liga 1 2018 yang digelar di Stadion GBLA, Rabu (23/5/2018) malam.

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Tangkal Radikalisme TNI Sempurnakan Doktrin Tridek
    net

    Tangkal Radikalisme TNI Sempurnakan Doktrin Tridek

    JuaraNews, Cimahi - Mengantisipasi radikalisme dan terorisme, TNI berupaya menyempurnakan Doktrin TNI yang disebut Tri Dharma Eka Karma (Tridek).

    Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letjen TNI Tatang Sulaeman, mengatakan, dalam penangkalan paham radikalisme melalui Tridek  tersebut, jajaran TNI memiliki tiga tugas dan fungsi. Yang pertama fungsi penangkalan, penindakan, dan fungsi pemulihan.

    "TNI AD sebenarnya memiliki struktur dan kemampuan yang mumpuni sehingga bisa melakukan penangkalan radikalisme sampai ke desa-desa," ucapnya usai mengisi kegiatan di Kampus Unjani, Cimahi.

    Menurutnya, untuk menangkal paham radikalisme di desa dan kecamatan, jajaran TNI AD melibatkan Babinsa dan Danramil melalui pembinaan komunikasi sosial dan melalui kesadaran bela negara. Atas hal itu, jajaran TNI akan meningkatkan peran penangkalan dan penindakan paham radikalisme yang telah siap untuk dilakukan.

    Sementara untuk menangakal radikalisme di lingkungan mahasiswa di kampus, menurut Tatang, hal tersebut merupakan tugas rektorat karena Universitas tugasnya tidak hanya menghasilkan mahasiswa yang cerdas. Sebab untuk menghasilkan manusia unggul, universitas harus menghasilkan mahasiswa yang berbasis karakter.

    "Mahasiswa selain cerdas juga berkarakter. Di dalamnya harus memiliki integritas tinggi, kepatuhan dan itu merupakan tanggungjawab juga," ujarnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Warga Cimahi Keluhkan Lamanya Renovasi RTLH
    Wali Kota Minta Puasa Jangan Buat PNS Malas
    Tangkal Radikalisme TNI Sempurnakan Doktrin Tridek
    Bappenda Cimahi Revisi SPPT Wajib Pajak
    Antisipasi Teror Bersenjata Mapolres Cimahi Dijaga
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Pilwalkot Bandung 2018

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.