web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pertamina Prediksi BBM Selama Lebaran Naik 9,9%
    net

    Pertamina Prediksi BBM Selama Lebaran Naik 9,9%

    JuaraNews, Bandung – Pertamina Marketing Operation Region III memprediksi pemakaian BBM di Jawa Barat selama lebaran naik sebesar 9,9%. Sebagai langkah antisipasi Pertamina menjamin kecukupan BBM dan LPG di Jawa Barat selama Ramadan dan Idul Fitri 1439 H dengan menyiapkan sejumlah strategi.

    Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati menyebutkan, kenaikan permintaan BBM itu untuk jenis gasoline seperti Premium, Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo. "Dibandingkan konsumsi normal, pada masa satgas nanti (H-15 hingga H+15 lebaran) diperkirakan kenaikan pemakaian BBM sekitar 9,99%," ucapnya.

    Selain ada kenaikan, ada juga pemakaian BBM yang diprediksi turun khususnya untuk jenis Solar, Biosolar, Dexlite dan Pertamina Dex, sekitar 3,80%. Sementara untuk produk LPG di Jawa Barat diperkirakan mengalami kenaikan sebesar 11,2% LPG 3 kg dan kenaikan permintaan LPG Non PSO seperti Bright Gas 5,5 kg, Bright Gas 12 kg dan Elpiji 12 kg diperkiraan akan naik sebesar 7,9%.

    Menurutnya, untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya telah melakukan penambahan stok sehingga masyarakat tidak perlu  khawatir karena pasokannya akan cukup. Produk Gasoil biasanya mengalami penurunan dari tahun ke tahun selama masa satgas karena adanya aturan yang membatasi waktu keluarnya kendaraan angkut besar di jalur tol.

    Selain menambah pasokan, Pertamina juga berkordinasi dengan pihak kepolisian dan dinas perhubungan untuk mengantisipasi jalur atau titik kemacetan. Hal ini penting sehingga Pertamina dapat mempersiapkan jalur alternatif untuk distribusi BBM ke SPBU dengan mobil tangki. Pertamina juga memastikan SPBU memberikan pelayanan yang prima untuk semua produk termasuk Premium di sekitar 320 SPBU yang menyediakan Premium di seluruh Jawa Barat.

    "Kami juga mengimbau ke masyarakat agar mengisi BBM kendaraannya hingga penuh, agar mudik jadi lebih tenang di jalan," (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kiky: BPNT Jangan Jadi Komoditas Bisnis
    Ojol dan Opang Berdamai Pasca-Bentrok di Cikoneng
    4 Orang Jadi Tersangka dalam Bentrok Opang-Ojol
    Polisi Kejar Pelaku Penganiayaan Ojol di Cikoneng
    Imbas Bentrok di Katapang, Geng Bermotor Diringkus
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018