web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Antisipasi Teror Bersenjata Mapolres Cimahi Dijaga
    net

    Antisipasi Teror Bersenjata Mapolres Cimahi Dijaga

    JuaraNews, Cimahi – Aksi teror yang dilakukan ke sejumlah markas polisi di Surabaya dan Riau membuat Polres Cimahi dijaga ketat. Bahkan, status siaga satu telah ditetapkan semenjak adanya insiden kerusuhan di Rutan Mako Brimob, Depok.

    Berdasarkan pantauan, pintu gerbang masuk ke Mapolres Cimahi dijaga ketat anggota kepolisian bersenjata lengkap dan memakai rompi serta pelindung kepala (helm). Gerbang masuk pun dibuka dan ditutup. Anggota polisi yang berjaga pun memeriksa kendaraan dan body checking.

    Kepala Bagian (Kabag) Operasi Polres Cimahi Kompol Andrey Valentino menyatakan, sebenarnya sebelum insiden pengeboman di Mapolres Surabaya, sistem pengamanan di Mapolres sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. Semua tamu yang masuk dan keluar, tidak luput dari pengecekan petugas jaga.

    "Dengan adanya insiden itu (pemboman Mapolres Surabaya) pengamanan lebih diperketat kembali," katanya. 

    Dia mengaku, ada penambahan personel yang jaga, baik itu di Markas Komando (Mako) maupun anggota yang melakukan penjagaan di luar. Dalam sistem penjagaannya, ada beberapa teknis poin yang harus diwaspadai. Namun semua kembali lagi sesuai dengan SOP yang berlaku.

    Untuk personel polisi yang bertugas di lapangan, diterapkan body sistem. Yakni, setiap personel yang jaga dibekup atau dijaga oleh personel lainnya dengan sistem tertutup atau menggunakan pakaian preman. Jadi anggota yang jaga tidak sendirian, melainkan dua sampai tiga orang. 

    "Selain dibekali pengamanan (senjata dan rompi) mereka juga dijaga anggota lainnya. Ini namanya body sistem. Tentunya yang menjaga (anggota) berpakaian preman," tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Petugas Buat Sketsa Wajah Bocah Korban Pembunuhan
    Pembangunan PAB Kota Cimahi Segera Dilanjutkan
    288 ASN di Pemkot Cimahi Diganjar Penghargaan
    Lulusan SD dan yang Diterima di SMPN Tak Sebanding
    Satgas kembali Temukan Limbah Dibuang ke Sungai
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018