web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Antisipasi Teror Bersenjata Mapolres Cimahi Dijaga
    net

    Antisipasi Teror Bersenjata Mapolres Cimahi Dijaga

    JuaraNews, Cimahi – Aksi teror yang dilakukan ke sejumlah markas polisi di Surabaya dan Riau membuat Polres Cimahi dijaga ketat. Bahkan, status siaga satu telah ditetapkan semenjak adanya insiden kerusuhan di Rutan Mako Brimob, Depok.

    Berdasarkan pantauan, pintu gerbang masuk ke Mapolres Cimahi dijaga ketat anggota kepolisian bersenjata lengkap dan memakai rompi serta pelindung kepala (helm). Gerbang masuk pun dibuka dan ditutup. Anggota polisi yang berjaga pun memeriksa kendaraan dan body checking.

    Kepala Bagian (Kabag) Operasi Polres Cimahi Kompol Andrey Valentino menyatakan, sebenarnya sebelum insiden pengeboman di Mapolres Surabaya, sistem pengamanan di Mapolres sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. Semua tamu yang masuk dan keluar, tidak luput dari pengecekan petugas jaga.

    "Dengan adanya insiden itu (pemboman Mapolres Surabaya) pengamanan lebih diperketat kembali," katanya. 

    Dia mengaku, ada penambahan personel yang jaga, baik itu di Markas Komando (Mako) maupun anggota yang melakukan penjagaan di luar. Dalam sistem penjagaannya, ada beberapa teknis poin yang harus diwaspadai. Namun semua kembali lagi sesuai dengan SOP yang berlaku.

    Untuk personel polisi yang bertugas di lapangan, diterapkan body sistem. Yakni, setiap personel yang jaga dibekup atau dijaga oleh personel lainnya dengan sistem tertutup atau menggunakan pakaian preman. Jadi anggota yang jaga tidak sendirian, melainkan dua sampai tiga orang. 

    "Selain dibekali pengamanan (senjata dan rompi) mereka juga dijaga anggota lainnya. Ini namanya body sistem. Tentunya yang menjaga (anggota) berpakaian preman," tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    BPBD Perbaiki Enam Rumah yang Rusak karena Bencana
    Honorer di Pemkot Cimahi Dapat Kadeudeuh Lebaran
    Bongkar Muat di Terminal, Kendaraan Ditindak
    Cimahi Jadi Kota Percontohan Smart City
    Minim PJU, Sejumlah Jalan di Cimahi Gelap Gulita
    Berita Terdahulu

    Info Kota

    Pilwalkot Bandung 2018

    Editorial

    • Marhaban Ya Ramadan
      Marhaban Ya Ramadan

      DATANGNYA bulan suci Ramadan ini begitu istimewa bagi kaum muslimin. Banyak makna yang terdapat di Bulan Puasa ini.