Hancurkan Marseille, Atletico Juara Liga Europa - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Hancurkan Marseille, Atletico Juara Liga Europa
    Net Atletico Madrid juara Liga Europa 2018.

    Hancurkan Marseille, Atletico Juara Liga Europa

    JuaraNews, Bandung - Atletico Madrid akhirnya keluar sebagai juara Liga Europa 2017/2018, setelah mengalahkan wakil Prancis, Olympique Marseille, di laga final.

    Dalam laga yang digelar di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Kamis (17/5/2018) dini hari WIB, pasukan Diego Simeone menang telak 3-0.

    Atletico yang mengusung misi mengulang sukses juara Liga Europa seperti di musim 2011/2012, turun dengan kekuatan terbaiknya. Namun demikian, Marseille sempat membuat Atletico tak berkutik dalam 15 menit awal.

    Marseille mampu menciptakan dua peluang emas masing-masing lewat Valere Germain menit 4, dan Bouna Sarr menit 12. Beruntung bagi Atletico, dua peluang Marseille gagal dimaksimalkan. Terlalu asyik menyerang gawang Marseille justru kebobolan.

    Tepatnya di menit 21, Atletico mampu memecah kebuntuan lewat gol Antoine Griezmann. Kesalahan  pemain Marseille, Andre-Frank Zambo Anguissa, dalam mengontrol bola, mampu dimanfaatkan oleh Gabi Fernandez. Gabi yang mencuri bola kemudian mengirim umpan kepada Griezmann yang sesaat kemudian melepaskan sepakan keras jarak dekat ke gawang Marseille.

    Marseille harus menelan kerugian setelah kapten tim, Dimitri Payet, mengalami cedera. Eks bintang West Ham United ini harus ditarik keluar, dan posisinya digantikan oleh Maxime Lopez di menit 32. Keunggulan 1-0 kemudian mampu dipertahankan Atletico atas Marseille hingga pertandingan babak pertama usai.

    Memasuki babak kedua, Atletico mampu menggandakan keunggulannya. Laga babak kedua baru berjalan empat menit, Atletico mampu menambah keunggulan. Kembali lewat kaki Griezmann, yang kali ini memaksimalkan umpan Jorge Resurreccion "Koke".

    Marseille nyaris mampu memperkecil ketinggalan di menit 81 lewat aksi Konstantinos Mitroglu. Sayang, bola sundulan striker asal Yunani ini masih membentur mistar gawang. Pun dengan sepakan Adil Rami dari luar kotak penalti, yang jatuh tepat di pelukan Jan Oblak.

    Jelang pertandingan usai, Atletico menambah keunggulan menjadi 3-0 berkat gol yang dibuat Gabi, setelah memanfaatkan umpan Koke. Gol Gabi jadi pelengkap kemenangan Atletico atas Marseille. Berkat kemenangan ini, Atletico berhak menyandang titel juara Liga Europa 2017/2018.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Nasib Liga I dan Liga 2 Tunggu Sikap Pemerintah
    Bila Pandemi Masih Panjang, Bhayangkara FC Usul Liga 1 Diakhiri
    Ini Kelemahan Sepak Bola Indonesia Menurut Indra Sjafri
    Kembali ke Bandung, Pelatih PSS Siap Curi Poin di Kandang Persib
    Soal Sponsor, Kemenpora Sebut Persib dan Persikabo Langgar Undang-Undang Olahraga
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 12 34
        2. Leicester City 12 26
        3. Chelsea 12 26
        4. Manchester City 12 25
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6