web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Permintaan Naik, Pasokan Daging Ayam Ditambah 150%
    net

    Permintaan Naik, Pasokan Daging Ayam Ditambah 150%

    JuaraNews, Bandung Barat - Pasokan daging ayam menjelang Ramadan ke Pasar Panorama Lembang, ditambah sekitar 150% dibandingkan hari biasa. Penambahan itu tak bisa dilepaskan dari tingginya permintaan satu hari menjelang puasa.

    "Khusus menghadapi puasa, kami sudah menyiapkan stok dalam jumlah yang besar. Lebih dua kali lipat dari biasanya," ucap salah satu Bandar daging ayam di Lembang,Totoh Gunawan.

    Dia mengungkapkan, pada hari biasa pasokan ayam ke Pasar Panorama sebanyak 6-7 ton per hari. Namun untuk munggahan ditambah 15 sampai 18 ton. Kalau untuk harga eceran kemungkinan besar juga ikut naik, diprediksi Rp 40.000 per kilogram atau naik sekitar Rp 2.000 dari harga yang berlaku hari ini Rp 38.000 per kilogram.

    Kenaikan harga daging ayam sudah terjadi di tingkat peternak. Biasanya harga di kandang Rp 17.000 per kilogram, sekarang melonjak menjadi Rp 24.000 per kilogram. Kenaikan sudah terjadi sejak pekan lalu. Mulai Rp 30.000, kemudian merangkak naik menjadi Rp 34.000 sampai bertengger di kisaran Rp 36.000-Rp 38.000 per kilogram.

    "Harga yang berlaku pada munggahan biasanya akan kembali turun dalam jangkan waktu tiga sampai empat hari kemudian. Permintaan juga ikut turun. Namun menjelang Idulfitri harga dan permintaan kembali naik," tandasnya.

    Untuk memenuhi stok ayam buat munggahan, lanjut Totoh, tidak sebatas membeli ke peternak di Garut, Tasikmalaya, Ciamis dan Indramayu namun hingga ke Purwokerto, Jawa Tengah. Pasalnya, menjelang puasa stok ayam di sentra Jawa Barat tidak mencukupi. "Seperti sekarang, harus membeli ayam hingga ke Purwokerto," tandasnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Kisruh, Konfercab PCNU KBB Dituding Cacat Hukum
    1.127 Calhaj KBB Diterbangkan Mulai 28 Juli 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018