web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    234 Kepala Sekolah di KBB Dirotasi dan Mutasi
    net

    234 Kepala Sekolah di KBB Dirotasi dan Mutasi

    JuaraNews, Bandung Barat – Pemkab Bandung Barat melakukan rotasi dan mutasi ratusan Kepala SD dan SMP, Rabu (16/5/2018). Rotasi itu dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati Bandung Barat, Yayat T Soemitra, di kompleks Pemkab Bandung Barat.

    “Rotasi ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan potensi kepala sekolah dalam mengembangkan sistem pendidikan dan pola pembelajaran di sekolah masing-masing,” kata Yayat.

    Data Bidang SD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat, ada 234 kepala sekolah yang dilantik. Terdiri atas 185 kepala SD dan sisanya kepala SMP. Di antara yang dilantik, ada 39 kepala SD yang kini resmi mengisi jabatan tersebut yang sudah lama mengalami kekosongan.

    "Pelantikan sengaja saya percepat karena kebutuhan di setiap sekolah. Namun, tentu tidak mengabaikan evaluasi dan aturan," tuturnya.

    Yayat menilai, peran kepala sekolah sangat penting sebagai pimpinan untuk memajukan sekolahnya yang juga akan berdampak pada kemajuan pendidikan di daerah. Untuk itu, dia berpesan agar kepala sekolah memberi teladan dengan menunjukkan kinerja yang optimal.

    "Kepala sekolah ini bisa mewakili ribuan guru, sehingga perannya itu sangat penting. Saya harap kehadiran kepala sekolah baru bisa membawa sekolah tersebut berubah ke arah yang lebih baik," kata dia.  (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Apdesi KBB Minta Plt Bupati Tidak Lakukan Mutasi
    Terlalu Banyak, Dana Bantuan ke LSM Tak Merata
    Hotel di Lembang Sepi karena Pengaruh Macet
    Kisruh, Konfercab PCNU KBB Dituding Cacat Hukum
    1.127 Calhaj KBB Diterbangkan Mulai 28 Juli 2018
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018