web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Belasan Warga Keracunan Gas dari PT Pindo Deli 2
    net

    Belasan Warga Keracunan Gas dari PT Pindo Deli 2

    JuaraNews, Karawang – Sebanyak  16 warga Kutamekar, Kecamatan Ciampel keracunan gas yang ke luar dari cerobong asap PT Pindo Deli 2. Saat itu warga mengalami mual dan pusing secara bersamaan, bahkan beberapa di antaranya ada yang langsung tak sadarkan diri. 

    "Para korban dilarikan ke Klinik Pindo Deli, kemudian ada yang dirujuk ke RS Rosella," jelas Kapolsek Ciampel, Ricky Adipratama.

    Kejadian keracunan ini bukan kali yang pertama, sehingga membuat Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana berjanji akan menerjunkan tim auditor independen ke PT Pindo Deli 2 untuk memeriksa instalasi yang terpasang di pabrik kertas itu.

    Hasil audit  nantinya akan dijadikan acuan Pemkab Karawang dalam memgambil sikap terhadap pabrik yang telah beberapa kali menimbulkan keracunan tersebut.

    "Kami telah melihat langsung ke lokasi pabrik bersama Pak Kapolres dan Pak Dandim. Kami ingin memastikan ada apa sebenarnya di Pindo Deli 2," kata dia, Kamis (16/5/2018).

    Menurut dia, instalasi yang terpasang di Pindo Deli 2, memang sudah terlihat karatan. Saat hal itu ditanyakan, pihak pabrik menyebutkan akan mengganti instalasi tersebut paling lambat Juni 2018 ini. 

    Terkait penyelidikan atas kasus keracunan 16 warga di sekitar pabrik, Cellica menyerahkan hal itu sepenuhnya ke pihak Polres Karawang.  Sementara, langkah yang akan ditempuh Pemkab lebih mengarah ke kajian ulang tentang perizinan pabrik Pindo Deli 2. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Minta Program Keagaamaan Terus Dilanjutkan
    Diperiksa 21 Jam, Status Inneke Masih Saksi
    PPBN Pramuka Bentuk Generasi Muda Patriotik
    Proyek Bendungan Leuwikeris Paket 1 Sudah 30%
    Pemprov Cairkan Bonus untuk Atlet Paralimpik
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Advertisement On Google