web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Mapolda Riau Diserang Teroris, 1 Polisi Tewas
    net Dua pelaku tergeletak di gerbang Mapolda Riau

    Mapolda Riau Diserang Teroris, 1 Polisi Tewas

    JuaraNews, Pekanbaru - Markas Polda Riau di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru Riau diserang sekelompok teroris dengan menggunakan senjata tajam, Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 09.05 WIB.

    Akibatnya seorang anggota polisi tewas akibat ditabrak mobil pelaku, dan 3 polisi lainnya mengalami luka-luka akibat sabetan samurai. Selain itu, sejumlah orang termasuk beberapa jurnalis mengalami luka akibat tertabrak mobil jenis Toyota Avanza warna putih. Sementara 4 pelaku akhirnya tewas ditembak petugas.

    Penyerangan sendiri, dalam wawancara langsung dengan TVone, berawal saat mobil yang diduga ditumpangi sekitar 5 orang menerobos masuk ke dalam Mapolda melalui pintu keluar samping di Jalan Gajah Mada. Sejumlah polis yang bertugas di pos penjagaan berusaha menghentikannya, namun mereka terus menerobas.

    Setelah mobil melewati pos penjagaan dan masuk ke area Mapolda, 4 pelaku keluar dengan masing-masing menenteng samurai, dan langsung menyerang petugas mengadang mereka. Akibatnya 3 petugas yang mencoba menghentikan aksi mereka, mengalami luka sabetan di beberapa bagian tubuhnya. Dua petugas mengalami luka cukup parah.

    Keempat pelaku pun langsung dilumpuhkan dengan tembakan yang mematikan. Sementara kedua polisi yang terluka langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk mendapat perawatan.

    Setelah menunurunkan 4 pelaku, mobil putih bernomor polisi BM 1192 RQ tersebut langsung melarikan diri ke luar area Mapolda melewati gerbang masuk di Jalan Sudirman. Saat berusaha melarikan diri itu, mobil menabarak seorang polisi yang akhirnya tewas saat mendapat perawatan di rumah sakit. Mobil juga sempat menyerempet seroang jurnalis TVone bernama Rian Rahman hingga mengalami luka-luka.

    Mobil sendiri akhirnya ditinggalkan 1 pelaku di dekat gerbang keluar Mapolda Riau di Jalan Gajah Mada, sedangkan pelakunya turun dan melarikan diri.

    "Seorang pelaku yang melarikan diri sudah berhasil ditangkap, dan sudah diamankan. Mobil pelaku pun sudah diamankan di Mapolresta Pekanbaru," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto saat jumpa pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo Jakarta, Rabu (16/5/2018).

    Di dalam mobil, polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti 3 bilah samurai, 5 penutup muka, sepatu, handycam, jam tangan, ikat kepala, jaket. Namun polisi tidak menemuka bahan peledak di mobil tersebut. "Ini keberhasilan polda riau yang mematahkan penyerangan orang yang tidak dikenal," kata Setyo. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


     Proyek Infrastruktur Ditarget Rampung pada 2023
    Bahas TAP Jabar, DPRD Kembali Undang Pemprov
    Jumlah Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN 2019 Turun
    Pelantikan Bupati Ciamis-Wali Kota Bogor Ditunda
    1.200 Santri Ikuti Perkemahan Pramuka Nusantara

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.