blog counter

Hot News


  • Kapten Tim Persib Fokus Incar Tiket Semifinal
    Kapten Tim Persib Fokus Incar Tiket Semifinal
    • 1 Juli 2022 | 00:13:00 WIB

    ACHMAD Jufriyanto siap memperjuangkan tiket Semifinal Piala Presiden 2022 dengan cara memenangi laga perempat final menghadapi PSS Sleman, Jumat (1/7/2022) malam.

Opini


  • Konsekuensi Logis PPPK
    Konsekuensi Logis PPPK

    ADA dampak yang sangat signifikan dengan terbitnya surat Menteri PANRB Tjahjo Kumolo bernomor B/185/M.SM.02.03/2022.

    Jelang Puasa, Harga Kepokmas Mulai Merangkak Naik



    Jelang Puasa, Harga Kepokmas Mulai Merangkak Naik
    Muhamad Solihin menggelar sidak ke Pasar Baru. Istimewa

    JuaraNews, Bandung - Harga kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) di Kota Bandung relatif stabil jelang datangnya bulan suci Ramadan. Namun begitu sejumlah komoditi mulai mengalami kenaikan seperti daging ayam dan telur.

    Hal itu terungkap saat Pj Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin menggelar sidak ke Pasar Baru Bandung, Jalan Otto Iskandardinata, Selasa (15/5/2018). Meski ada kenaikan, kata Solihin, harga kepokmas di Kota Bandung, tergolong masih normal.

    "Secara keseluruhan harga bahan pangan hari ini relatif stabil. Hanya daging ayam dan telur yang mengalami kenaikan, selebihnya normal. Daging, ikan, termasuk juga sayuran, tidak ada kenaikan yang terlampau signifikan," kata Solihin di sela-sela sidak.

    Harga daging ayam di Pasar Baru rata-rata dijual Rp40.000/kg atau naik Rp4.000 dari harga sebelumnya. Sedangkan harga telur naik dari Rp20.000/kg menjadi Rp25.000/kg.

    “Ini memang tergantung pada pasokan. Setahu saya pasokan ayam dari daerah Ciamis dan Cianjur. Itu bagian dari pedagang besar. Saya minta jangan sampai naik lagi. Mudah-mudahan beberapa hari ke depan kita bisa mencari solusinya dan harganya bisa stabil,” kata Solihin.

    Atas kenaikan tersebut, Solihin mengaku akan mengevaluasinya bersama Satgas Pangan. Menurutnya, Pemkot Bandung harus segera mencari solusi saat harga terus melonjak. Terutama untuk harga daging ayam dan telur. “Sebelum Satgas Pangan turun, kita akan berkoordinasi dengan pemasoknya,” ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Elly Wasliah menyampaikan, harga komoditas pangan dalam kondisi relatif stabil. Selain itu, stoknya pun masih aman. “Tidak ada penggunaan bahan kimia berbahaya ataupun pemalsuan pangan segar. Ini bukti kami senantiasa memberikan rasa aman dan nyaman,” ujarnya.

    Terkait kenaikan harga daging ayam, Elly menjelaskan, kebutuhan daging ayam di Kota Bandung mencapai 800.0000 ekor per hari. Hal itu terdiri dari 600.000 ayam boiler dan 200.000 ayam pejantan. Saat permintaan meningkat, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemasok.

    “Saat produsen menaikan harga tidak tinggi tetapi ternyata harga di pasaran tinggi, ini yang akan diteliti. Di titik mana yang mengambil keuntungan terlalu besar. Kita akan berkoordinasi dengan Satgas Pangan,” jelasnya.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Bersama Jurnalis, CEO Crown Group Iwan Sunito Bahas Konsep Green Building
    Voir PR Consultant Tingkatkan Industri Kopi, Melalui Event What So Medley
    Daftar Toko Top Rated di Blibli dengan Harga Iphone 12 Pro Max Terjangkau
    Digital Internal Influencer Sebagai Juru Bicara Perusahaan Sangat Butuhkan
    173 Perusahaan di Jabar Dilaporkan karena Tak Memenuhi Hak THR Karyawan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      iklan qposaja

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads