web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Diserang soal Citarum, Ini Jawaban Cerdas Demiz
    tim media deddy-dedi Demiz seusai mengikuti debat publik

    debat publik pilgub jabar

    Diserang soal Citarum, Ini Jawaban Cerdas Demiz

    JuaraNews, Depok - Pada gelaran Debat Publik Kedua Pilgub Jabar 2018 pada Senin (14/5/2018). pasangan nomor urut 1 Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) dan pasangan nomor urut 4 Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Deddy-Dedi) agak sedikit memanas.

    Dalam sesi tannya-jawab, Emil sering menyampaikan pernyataan menohok langsung ke Demiz seperti soal penataan Sungat Citarum, yang masih mengakibatkan banjir di wilayah daerah aliran sungainya. Hal tersebut ditujukan ke Demis, karena dalam 5 tahun terakhir ini Demiz menjabat Wakil Gubernur Jabar yang dinilai memiliki kewenangan dalam menetapkan kebijakan soal Citarum

    "Kenapa dalam 5 tahun Pemprov Jabar tidak bisa menyelesaikan masalah Citarum sampai Presiden turun tangan?" tanya Emil dalam segmen debat langsung antara pasangan Rindu dan Deddy-Dedi, pada acra yang digelar di  di Balairung Universitas Indonesia (UI) Depok.

    Mendapat pertanyaan menohok tersebut, Demiz dengan tenang menangkisnya. "Kang Emil nampaknya harus belajar lagi soal kewenangan pemerintah. Citarum itu memang urusan wajib pemerintah pusat, sementara Pemerintah Provinsi hanya memiliki kewenangan penataan struktural seperti pembebaan lahan dan sosialisasi penyadaran masyarakat," jawab Demiz disambut tepuk tangan para pendukung Deddy-Dedi.

    Beberapa sesi ketika pasangan nomor urut 4 dan 1 berkesempatan menyampaikan gagasannya, selalu ada jawaban dan sangghan dari keduanya.

    Sementara itu, seperti janji Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat bahwa proses Pilkada Jabar akan lebih entertaining dibuktikan dalam debat kali ini. Dimana setiap pasangan menampilkan atraksi seni di sela-sela pergantian segmen. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Alumni Pesantren Persis Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
    Emil Optimis Penanganan Citarum Harum Lebih Cepat
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.